Kompas.com - 18/04/2019, 20:00 WIB

KOMPAS.com - Alex McLeish resmi dipecat sebagai pelatih kepala timnas Skotlandia. Kabar tersebut langsung diumumkan oleh Asosiasi Sepak Bola Skotlandia (SFA).

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Hampden, Kamis pagi (18/4/2019), McLeish diputuskan diberhentikan sebagai pelatih setelah hanya melakoni 12 pertandingan bersama timnas Skotlandia.

Ketua SFA, Ian Maxwell, mengatakan bahwa memecat mantan pelatih Rangers tersebut adalah keputusan yang sulit.

Baca juga: Kane Targetkan Juara UEFA Nations League Bersama Timnas Inggris

Pasalnya, McLeish adalah mantan pemain timnas Skotlandia dengan 77 caps dan ikut bermain dalam tiga edisi Piala Dunia.

“Akhirnya, performa dan hasil keseluruhan dalam satu tahun terakhir, dan, khususnya, dalam kekalahan di Kazakhstan, tidak menunjukkan kemajuan yang diharapkan dengan pasukan yang kami yakini mampu untuk mencapai lebih,” jelas Ian, seperti yang dilansir The Guardian (18/4/2019).

Baca juga: Laga Skotlandia Vs Inggris, Pertandingan Sepak Bola Internasional Pertama

Sementara itu, mantan pelatih Skotlandia, Craig Levein, menilai bahwa keputusan SFA memecat McLeish adalah tindakan yang salah.

“Saya hanya berpikir itu kesalahan. Saya pikir Alex layak mendapat kesempatan untuk melanjutkannya,” terang Levein, seperti dikutip dari BBC.

Sementara itu, selama masa kepelatihannya bersama Skotlandia, McLeish mencatatkan lima kemenangan dan tujuh kekalahan dalam semua ajang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.