Barcelona Vs Liverpool, 3 Tanda The Reds Lolos ke Final Liga Champions

Kompas.com - 18/04/2019, 16:51 WIB
Trent Alexander Arnold bersama Trio Firmansah - Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah - merayakan gol pada laga FC Porto vs Liverpool dalam perempat final Liga Champions di Stadion Do Dragao, 17 April 2019. AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRATrent Alexander Arnold bersama Trio Firmansah - Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah - merayakan gol pada laga FC Porto vs Liverpool dalam perempat final Liga Champions di Stadion Do Dragao, 17 April 2019.

KOMPAS.com - Sejarah terbukti bersahabat bagi Liverpool di Liga Champions apabila The Reds berhasil mengalahkan wakil Portugal.

Setelah menumbangkan perlawanan FC Porto 4-1 pada Kamis (18/4/2019) dini hari WIB, para fans Liverpool pun boleh berharap fakta histori berulang kembali.

Terkini, Liverpool menyudahi perlawanan FC Porto dengan agregat 6-1 setelah mencatatkan kemenangan 4-1 di Estadio Dragao yang menyusul hasil 2-0 di Stadion Anfield pekan sebelumnya.

Gol-gol dari Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Virgil van Dijk memastikan Liverpool membawa kemenangan keempat dari 12 kunjungan terakhir ke Portugal.

Pada tiga lawatan terakhir Liverpool mengalahkan lawan dari Portugal, The Reds lolos ke final.

Kejadian ini datang pada 1978, 1984, dan musim lalu.

Baca juga: Barcelona Vs Liverpool, Catatan Gol Messi Vs Klub Inggris

Pada 1977-78, Liverpool menang 2-1 kala bertandang ke Benfica pada laga leg pertama perempat final Piala Champions. 

The Reds melengkapi dominasi mereka atas Benfica dengan kemenangan 4-1 di Anfield pada leg kedua berkat gol-gol dari para pemain yang kini jadi legenda tim, Kenny Dalglish, Terry McDermott, Phil Neal, dan Ian Callaghan.

Liverpool lalu ke semifinal dan mengalahkan Borussia Moenchengladbach 4-2 sebelum bersua Club Brugge di final.

Pada laga pamungkas di Stadion Wembley, The Reds menang berkat gol tunggal Kenny Dalglish.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X