Chelsea Vs Slavia Praha, Giroud Frustasi Terus Dicadangkan

Kompas.com - 18/04/2019, 13:40 WIB
Olivier Giroud merayakan golnya pada laga Chelsea vs PAOK di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Europa, 28 November 2018. AFP/IAN KINGTON Olivier Giroud merayakan golnya pada laga Chelsea vs PAOK di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Europa, 28 November 2018.

KOMPAS.com - Olivier Giroud melontarkan sebuah pengakuan jelang leg kedua perempat final Liga Europa antara Chelsea vs Slavia Praha di Stadion Stamford Bridge, Kamis (18/4/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Giroud mengaku frustasi karena terus menerus hanya jadi cadangan di Chelsea. Ia menuntut peran yang lebih penting jika ia tetap tinggal di klub tersebut.

Giroud tiba di Chelsea dari Arsenal pada Januari 2017, tetapi ia tercatat baru tampil di 13 pertandingan Liga Inggris.

"Anda memang perlu mengubah rasa frustasi ini menjadi energi positif. Tapi percayalah, saya tidak senang bermain sebagai cadangan," kata Giroud.

Pada awalnya, Giroud hanya menjadi pelapis Alvaro Morata. Namun sejak Morata pindah ke Atletico Madrid, Giroud tetap saja menjadi cadangan setelah Chelsea mendatangkan Gonzalo Higuain pada Januari 2019.

Baca juga: Ashley Cole Peringatkan Chelsea soal Hudson-Odoi

Hingga kini, Higuain banyak dinilai belum menemukan penampilan terbaiknya. Sedangkan Giroud menjadi top skor sementara Liga Europa dengan raihan 9 gol.

Giroud adalah bagian dari timnas Perancis yang memenangkan Piala Dunia 2018 dan dia bersikeras pantas mendapat bagian yang lebih besar di Chelsea.

"Tahun depan saya akan perlu memiliki peran yang lebih penting untuk dimainkan. Hal yang paling penting bagi saya adalah bahagia di lapangan, menikmati permainan dan memiliki lebih banyak waktu bermain," kata dia.

"Saya seorang petarung. Saya benar-benar ingin bermain lebih banyak. Masalahnya, saya hanya ingin menikmatinya, karena saya berusia 32 dan saya telah memenangkan Piala Dunia, jadi saya ingin pensiun dengan rasa puas," pungkasnya.




Close Ads X