Man City Vs Tottenham, Son Heung-min Topskor Asia di Liga Champions

Kompas.com - 18/04/2019, 10:15 WIB
Son Heung-min menjadi pemain Asia paling produktif di ajang Liga Champions, Kamis (18/4/2019) AFPSon Heung-min menjadi pemain Asia paling produktif di ajang Liga Champions, Kamis (18/4/2019)
|

KOMPAS.com - Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, mengukir rekor mengesankan ketika berhadapan dengan Manchester City pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions yang berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB.

Laga Man City vs Tottenham dimenangkan tuan rumah dengan skor 4-3. Son sukses mencetak dua gol dalam laga tersebut. 

Sepasang golnya membuat pemain 26 tersebut kini resmi menyandang status sebagai pemain Asia yang paling produktif di kancah Liga Champions.

Pada pertandingan tersebut, The Citizens unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Raheem Sterling ketika laga baru berumur empat menit.

Baca juga: Man City Vs Tottenham, Laga Terasa Dramatis bagi Pochettino

Namun, Son berhasil membawa The Lilywhites unggul 2-1 atas tuan rumah lewat dua gol yang dihasilkannya dalam tempo tiga menit.

Setelah momen tersebut, kedua tim silih berganti mencetak gol. Akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 4-3 untuk keunggulan Man City.

Dengan agregat akhir 4-4, Spurs berhak melaju ke babak semifinal berkat produktivitas gol tandang.

Dengan tambahan dua gol ke gawang Man City, membuat Son kini telah mengoleksi empat gol di ajang Liga Champions musim ini.

Hanya terpaut satu gol atas Harry Kane sebagai top skorer Tottenham di ajang ini.

Baca juga: Man City Vs Tottenham, Son Heung-min dkk Lolos ke Semifinal

Secara keseluruhan, Son telah menorehkan 12 gol di ajang Liga Champions Eropa.

Pencapaiannya telah melewati mantan pemain Dynamo Kiev asal Uzbekistan, Maksim Shatskikh yang memiliki koleksi 11 gol.

Musim 2018-2019 ini menjadi musim paling produktif bagi bintang asal Korea Selatan tersebut. Son sudah membukukan 20 gol untuk Tottenham di seluruh kompetisi.

Sayangnya, Son harus menepi pada leg pertama babak semifinal Liga Champions akibat akumulasi kartu yang diterimanya setelah menjegal Kevin de Bruyne di laga vs Man City.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X