Gol 8 Detik Warnai Kemenangan Garuda Select atas Reading U-18

Kompas.com - 17/04/2019, 21:40 WIB
Tim Garuda Select yang kini sedang berlatih tanding di InggrisPSSI Tim Garuda Select yang kini sedang berlatih tanding di Inggris

KOMPAS.com - Garuda Select meraih hasil positif melawan tim Reading U-18. Pasukan muda Indonesia tersebut menang 4-1.

Kemenangan Garuda Select dibuka lewat gol cepat pada detik 8 melalui Amanar Abdilah. Pressing yang diterapkan pemain Garuda Select sangat efektif hingga pemain Reading U-18 kehilangan bola.

Amanar yang menerima umpan dengan tenang menceploskan bola. Sepakan Amanar melengkung ke pojok gawang Reading U-18 dan tak bisa dijangkau kiper lawan.

Baca Juga: Garuda Select Vs Brighton, Hasil Terbaru Skuad Garuda di Inggris

Reading sempat menyamakan kedudukan melalui Silva pada menit ke-17. Namun Garuda Select kembali unggul pada menit ke-37 melalui Sutan Zico.

Memanfaatkan kesalahan kiper Reading, Zico mampu memaksimalkan tendangan bebas Brylian Aldama.

Sebelum babak pertama berakhir, Garuda Select hampir memperbesar keunggulan. Sayang, sepakan Amanar masih bisa diselamatkan kiper Reading U-18 sehingga skor 2-1 saat turun minum.

Amanar kembali memberikan kontribusi pada babak kedua. Kali ini, assist striker Garuda Select itu membuat Sutan Zico mencetak gol untuk membawa timnya unggul 3-1.

Menjelang akhir babak kedua, Garuda Select mendapat hadiah penalti setelah Bagus Kahfi dilanggar kiper Reading U-18. Bagus berhasil mengeksekusi penalti dan Garuda Select ungul 4-1 sekaligus menjadi skor akhir laga tersebut.

Baca Juga: Garuda Select Akan Jalani Uji Coba Lawan 7 Tim Inggris

Insiden itu pun membuat kiper Reading, Jokull Andersson Collins, mengalami cedera. Alhasil, dia harus dibawa ke rumah sakit.

Setelah melawan Reading, Garuda Select akan menghadapi Bolton Wanderers U-18, seperti dilansir BolaSport.com dari Instagram SuperSoccer.

Pada bulan Mei, Garuda Select akan menghadapi Arsenal U-16 (2/5/2019). Setelah itu, mereka melawan Leicester U-17 (6/5/2019) dan Chelsea U-16 (11/5/2019).

Laga tersebut dapat disaksikan langsung melalui Super Soccer Tv. Khusus untuk laga Leicester U-17 dan Chelsea U-16, bisa juga disaksikan melalui TVRI. (Pradipta Indra Kumara)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X