Harga 11 Pemain Ajax Lebih Rendah Dibandingkan Cristiano Ronaldo

Kompas.com - 17/04/2019, 21:21 WIB
Para pemain Ajax Amsterdam merayakan keberhasilan mereka mengalahkan Juventus pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (16/4/2019).AFP/MARCO BERTORELLO Para pemain Ajax Amsterdam merayakan keberhasilan mereka mengalahkan Juventus pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (16/4/2019).

KOMPAS.com - Keberhasilan Ajax Amsterdam menyingkirkan Juventus dari pentas Liga Champions musim ini terus mendapat pujian. Padahal, harga skuad inti masih di bawah megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Ajax Amsterdam berhasil lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Juventus dengan agregat 3-2. Terbaru, mereka menang 2-1 di Stadion Allianz, Turin, Selasa (16/4/2019) atau Rabu dini hari WIB, pada leg kedua babak perempat final.

Baca Juga: Bukan Tim Besar, Pelatih Ajax Pasrah Ditinggal Para Pemainnya

Juventus tidak berdaya di kandang sendiri meski sudah menurunkan Cristiano Ronaldo. Yang menarik, harga 11 pemain Ajax yang turun dalam laga tersebut jauh lebih kecil dibandingkan harga Ronaldo seorang.

Juventus mendatangkan Ronaldo dari Juventus pada musim panas 2018 dengan harga 105,3 juta poundsterling (sekitar Rp1,9 triliun). Sementara itu starting XI Ajax pada laga tersebut hanya mencapai 45,48 juta poundsterling (sekitar Rp831miliar).

Hal ini tidak lepas dari status sosok seperti Matthijs de Ligt, Donny van der Beek, Joel Veltman dan Noussair Mazraoui sebagai pemain akademi, sehingga Ajax tidak perlu mengeluarkan dana. Ajax juga berhasil mendatangkan Lasse Schone secara gratis.

Dana 45,48 juta poundsterling dihabiskan Ajax untuk membeli pemain-pemain seperti Dusan Tadic (10,25 juta pound), Daley Blind (14,4 juta pound), Hakim Ziyech (9,9 juta pound), David Neres (10,8 juta pound), Andre Onana (135 ribu pound) dan Frenkie de Jong (9,11 juta pound).

Baca Juga: Juventus Disingkirkan Ajax, Pelatih Barcelona Tak Terkejut

Skuad murah nan muda Ajax ternyata mampu menaklukkan Juventus yang bergelimang bintang.

Hasil ini melanjutkan prestasi Ajax yang begitu mentereng pada Liga Champions musim 2018-2019. Sebelumnya, mereka juga membuat kejutan karena menyingkirkan sang juara bertahan, Real Madrid, pada babak 16 besar. (Sri Mulyati)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X