Juventus Disingkirkan Ajax, Pelatih Barcelona Tak Terkejut

Kompas.com - 17/04/2019, 20:01 WIB
Donny van de Beek merayakan golnya pada pertandingan Juventus vs Ajax Amsterdam dalam perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, 16 April 2019. AFP/MARCO BERTORELLO Donny van de Beek merayakan golnya pada pertandingan Juventus vs Ajax Amsterdam dalam perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, 16 April 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menyatakan tak terkejut dengan tersingkirnya Juventus dari Liga Champions.

Juventus tersingkir setelah kalah 1-2 dari Ajax Amsterdam dalam leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Selasa (16/4/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Bagi Valverde, bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Juventus tak akan banyak menolong. Sebab ia menilai sebuah tim harus mengandalkan seluruh pemainnya jika ingin berhasil di Liga Champions.

“Saya tidak melihat pemain tertentu (Cristiano Ronaldo), saya melihat tim. Juventus tidak ada di sana (semifinal), tapi Ajax yang akan ada di sana," kata Valverde.

Baca juga: Juventus Vs Ajax, Bernardeschi Yakin 2 Tahun Lagi Juve Bisa Juara

Menurut Valverde, dirinya akan terus memantau perkembangan Ajax, yang di semifinal akan berhadapan dengan pemenang antara Tottenham Hotspur dan Manchester City.

“Kita harus melihat apa yang dilakukan Ajax, tentu saja. Yang jelas tidak ada hal yang pasti. Apapun bisa terjadi, jadi kami akan menonton televisi untuk melihat siapa lawan kami,” tegas mantan pelatih Athletic Bilbao itu.

Sementara itu, Barcelona akan menghadapi pemenang antara Liverpool dan Porto pada babak semifinal.

Baca juga: 3 Fakta Menarik dari Pertandingan Juventus Vs Ajax

Barcelona lolos ke semifinal setelah menang agregat 4-0 atas Manchester United pada perempat final. Pada laga leg kedua di Stadion Camp Nou, Rabu dini hari WIB, Barca menang 3-0 atas skuad Ole Gunnar Solskjaer.




Close Ads X