De Jong: Lebih Sulit Melawan Real Madrid Ketimbang Juventus

Kompas.com - 17/04/2019, 19:09 WIB
Frenkie De Jong dan Emre Can berduel di udara pada pertandingan Juventus vs Ajax Amsterdam dalam perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, 16 April 2019. AFP/FILIPPO MONTEFORTE Frenkie De Jong dan Emre Can berduel di udara pada pertandingan Juventus vs Ajax Amsterdam dalam perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, 16 April 2019.

KOMPAS.com - Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong menilai timnya lebih kesulitan melawan Real Madrid ketimbang Juventus.

Ajax baru saja memastikan lolos ke semifinal setelah mengalahkan Juventus 2-1 dalam leg kedua perempat final Liga Champions, di Stadion Allianz, Turin, Selasa (16/4/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Ajax dan Juve sebelumnya bermain imbang 1-1 pada leg pertama di Amsterdam, pekan lalu.

Sebelum menyingkirkan Juve, Ajax juga telah mengalahkan juara bertahan Real Madrid pada babak 16 besar. Pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Madrid, De Jong dkk menang telak 4-1.

Hasil di kandang Madrid itu merupakan comeback yang gemilang. Pasalnya, pada leg pertama di Amsterdam, De Jong dkk kalah 1-2.

"Saya tidak tahu apakah ini pertandingan terbaik dalam hidup kami, tetapi itu berjalan baik," kata De Jong kepada RMC Sport.

Baca juga: Ajax Amsterdam, Sang Spesialis Pembunuh Raksasa

"Di Madrid itu lebih sulit karena kami kalah pada leg pertama," tambahnya.

Dalam laga leg kedua melawan Juve, Ajax sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-28.

Namun Ajax membalas melalui Donny van de Beek pada menit ke-34 dan Matthias de Ligt pada menit ke-67.

"Juve sangat kuat dan sangat disiplin, tapi kami menunjukkan pada babak kedua tim kami bisa bangkit. Pelatih meminta hal yang sama seperti biasa, bermain dalam tempo tinggi dan kuasai pertandingan," ujar De Jong.

Pada babak semifinal, Ajax akan menghadapi pemenang antara Tottenham Hotspur dan Manchester City. Kedua tim akan bertanding pada Rabu (16/4/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Sebelumnya pada leg pertama, Tottenham menang dnegan skor 1-0.

Baca juga: Juventus Vs Ajax, Ronaldo Saja Tak Cukup untuk Bantu Juve Sukses




Close Ads X