Man City Vs Tottenham, Pep Sebut Juara Liga Champion Bukan Tujuannya

Kompas.com - 17/04/2019, 17:29 WIB
Pep Guardiola merayakan keberhasilan lolos ke semifinal Piala FA bersama Gabriel Jesus dan Sergio Aguero seusai laga Swansea City vs Manchester City di Stadion Liberty, 16 Maret 2019. AFP/OLI SCARFF Pep Guardiola merayakan keberhasilan lolos ke semifinal Piala FA bersama Gabriel Jesus dan Sergio Aguero seusai laga Swansea City vs Manchester City di Stadion Liberty, 16 Maret 2019.

KOMPAS.com - Josep "Pep" Guardiola melontarkan sebuah pengakuan jelang laga leg kedua perempat final Liga Champions antara Manchester City vs Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Rabu (17/4/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Pep menyatakan menjuarai Liga Champions bukanlah tujuan utamanya datang ke Man City. Sebab tujuannya dikontrak oleh manajemen klub adalah memperagakan sepak bola yang menarik.

"Saya tidak datang ke sini untuk memenangkan Liga Champions, tetapi saya datang ke sini untuk membuat tim bermain seperti yang mereka mainkan dalam 20 bulan terakhir," katanya dalam konferensi pers jelang laga Man City vs Tottenham.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain, Man City Vs Tottenham, Tanpa Kane

"Saya menyukai tantangan dan (memenangkan Liga Champions) adalah keinginan saya. Tapi dalam sepak bola terkadang ada saat Anda kalah, tapi Anda sudah memenangkan sesuatu lebih dari yang Anda menangkan dan saya berusaha memberikan yang terbaik dari diri saya," tambahnya.

Man City tertinggal 0-1 menyusul kekalahan pada leg pertama pekan lalu. Menurut Pep, timnya harus mencetak gol dan mengendalikan pertandingan jika ingin menang dan lolos ke semifinal.

"Sekarang kami bermain di kandang dan kami harus menciptakan suasana bagi penggemar kami untuk mendukung kami," ujar juru taktik asal Spanyol itu.




Close Ads X