Bukan Bercelona, Ronaldinho Jagokan Klub Ini Juara Liga Champion

Kompas.com - 17/04/2019, 14:01 WIB
Pemain asal Brasil, Ronaldinho.MOHD FYROL/AFP Pemain asal Brasil, Ronaldinho.

KOMPAS.com - Legenda tim nasional Brasil, Ronaldinho tidak menjagokan mantan klubnya, Barcelona untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Ia justru menjagokan Tottenham Hotspur.

Ronaldinho punya alasan aneh yang mendasarinya menjagokan anak asuh Mauricio Pochettino itu.

"Mengapa Spurs (julukan Tottenham) tidak bisa memenangkan Liga Champions? Karena mereka tidak memiliki sejarah dalam kompetisi? Atau karena mereka belum pernah memenangkannya?" katanya kepada Daily Star.

"Setiap tim yang telah memenangkan Liga Champions harus menang untuk pertama kalinya," ucap pemain yang mengantarkan Barcelona juara Liga Champion 2006 itu.

Baca juga: Prediksi Liga Champions, Manchester City Vs Tottenham, Bakal Ketat

Gaya selebrasi Son Heung-min pada pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City dalam perempat final Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, 9 April 2019. AFP/IAN KINGTON Gaya selebrasi Son Heung-min pada pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City dalam perempat final Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, 9 April 2019.

Tottenham akan berhadapan dengan Manchester City pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (17/4/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Spurs untuk sementara unggul agregat 1-0 setelah menang 1-0 dalam leg pertama pekan lalu.

"Hasil mereka melawan Manchester City, yang merupakan salah satu tim terbaik dan memiliki beberapa pemain terbaik dalam kompetisi, menunjukkan bahwa mereka dapat bersaing dengan yang terbaik," ujar Ronaldinho.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain, Man City Vs Tottenham, Tanpa Kane

"Pada tahap ini, mereka akan percaya bahwa mereka bisa maju terus - dan jika mereka bermain semampu mereka, mungkin mereka akan melakukannya," pungkasnya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X