Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Vs Man United, Solskjaer-Valverde Kompak Puji Messi

Kompas.com - 17/04/2019, 08:25 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber UEFA

KOMPAS.com - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, kompak memuji megabintang Barca, Lionel Messi, pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, Selasa (16/4/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Lionel Messi tampil gemilang pada laga Barcelona vs Manchester United. Pertandingan itu berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Barca.

Gol kemenangan La Blaugrana dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-16 dan 20 serta satu gol lainnya disumbangkan oleh Coutinho pada menit ke-61.

Terkait aksi Messi di lapangan, baik Solskjaer maupun Valverde kompak untuk memuji pemain asal Argentina tersebut.

Baca juga: Barcelona Vs Man United, Messi Antar Barca ke Semifinal Liga Champions

"Jika menginginkan hasilnya, Anda memerlukan kinerja. Kami menciptakan beberapa peluang yang layak di 15 menit pertama, tetapi kemudian Messi menendang dan mencetak gol," kata Solskjaer dikutip dari situs resmi UEFA.

"Saya harus mengatakan, dia berkualitas tinggi. Dia membuat perbedaan. Messi dan Cristiano Ronaldo (bintang Juventus) telah menjadi pemain terbaik selama dekade terakhir dan malam ini dia menunjukkan kualitasnya," ucapnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Valverde. Dia mengatakan tak akan meminta maaf kepada tim rival karena telah memiliki Messi.

"Dia memainkan sepak bola yang hebat dan golnya mengubah jalannya pertandingan. Namun, saya tidak akan meminta maaf kepada rival kami karena kami punya Messi dan mereka tidak!" kata Valverde.

Baca juga: Barcelona Vs Man United, Lingard Sesali Setan Merah Buang Peluang

Atas hasil ini, Barcelona berhak melaju ke semifinal Liga Champion karena secara keseluruhan agregat unggul 4-0 atas MU.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber UEFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com