Juventus Vs Ajax, Massimiliano Allegri Puji Kehebatan Lawan

Kompas.com - 17/04/2019, 05:39 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, saat menjalani konferensi pers jelang laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Ajax Amsterdam, di Alliaz Stadium, Turin, Italia, Selasa (16/4/2019). AFP/MARCO BERTORELLOPelatih Juventus, Massimiliano Allegri, saat menjalani konferensi pers jelang laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Ajax Amsterdam, di Alliaz Stadium, Turin, Italia, Selasa (16/4/2019).

KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tak ragu untuk mengakui kehebatan Ajax Amsterdam yang secara mengejutkan berhasil melaju ke semifinal Liga Champions.

Pernyataan itu disampaikan Allegri seusai laga leg kedua perempat final yang berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (16/4/2019) waktu setempat.

Baca juga: 3 Fakta Menarik dari Pertandingan Juventus Vs Ajax

Dalam laga tersebut, Juventus takluk 1-2. Cristiano Ronaldo dkk pun tersingkir dengan kekalahan agregat 2-3.

"Ajax jelas layak mendapatkan kemenangan, terutama pada babak kedua. Mereka sedikit beruntung dengan cepat menyamakan kedudukan," ujar Allegri.

"Meski demikian, Ajax memang bermain sangat baik setelah jeda istirahat," tutur pelatih yang sudah dua kali mengantarkan Juventus ke final Liga Champions.

Juventus memang sempat unggul lebih dulu pada menit ke-28 melalui sundulan Ronaldo. Gol tercipta setelah sang megabintang memanfaatkan umpan sepak pojok.

Namun, Ajax mampu bereaksi dengan cepat. Enam menit setelah gol CR7, mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Donny van de Beek.

Para pemain Ajax Amsterdam merayakan keberhasilan mereka mengalahkan Juventus pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (16/4/2019).AFP/MARCO BERTORELLO Para pemain Ajax Amsterdam merayakan keberhasilan mereka mengalahkan Juventus pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (16/4/2019).

Tim tamu pun kian percaya diri. Mereka bertubi-tubi melancarkan serangan terhadap Juventus yang terkurung di area pertahanan sendiri.

Mereka nyaris saja unggul lebih cepat pada menit ke-52 melalui tembakan jarak dekat Ziyech.

Akan tetapi, Wojciech Szczesny dengan gemilang masih bisa mengamankan bola. Penyelamatan yang sangat dramatis.

Baca juga: Barcelona Vs Man United, Lingard Sesali Setan Merah Buang Peluang

Setelah terus menekan, Ajax akhirnya berhasil mencetak gol kedua lewat tandukan De Ligt pada menit ke-67.

"Saya selalu mengatakan bahwa untuk memenangi Liga Champions, Anda harus dalam kondisi puncak," kata Allegri.

"Pada bulan lalu, kami telah berjuang dengan beberapa pemain yang cedera. Bahkan, malam ini kami kehilangan pemain penting. Jadi, tidak mudah untuk mencapai performa terbaik," ucapnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber UEFA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X