Juventus Vs Ajax, Cristiano Ronaldo dkk Tersingkir

Kompas.com - 17/04/2019, 03:55 WIB
Cristiano Ronaldo mendapat pengawalan ketat dari Matthijs de Ligt pada pertandingan Juventus vs Ajax Amsterdam dalam perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, 16 April 2019. AFP/ISABELLA BONOTTOCristiano Ronaldo mendapat pengawalan ketat dari Matthijs de Ligt pada pertandingan Juventus vs Ajax Amsterdam dalam perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, 16 April 2019.

KOMPAS.com - Ajax Amsterdam secara mengejutkan berhasil mengalahkan tuan rumah Juventus pada laga leg kedua perempat final Liga Champions.

Bertanding di Allianz Stadium, Selasa (16/4/2019) waktu setempat atau Rabu dini hari waktu Indonesia, Ajax sukses meraih kemenangan 2-1 atas Juventus.

Dua gol kemenangan Ajax diciptakan oleh Donny van de Beek (menit ke-34) dan Matthijs de Ligt (67'). Adapun Juventus mencetak gol melalui Cristiano Ronaldo (28').

Dengan demikian, Ajax dipastikan lolos ke semifinal Liga Champions karena menang agregat 3-2. Pada laga leg pertama perempat final, kedua tim hanya bermain imbang 1-1.

Baca juga: Hasil Liga Champions, Barcelona ke Semifinal, Juventus Gugur

Jalannya pertandingan

Pada babak pertama, baik Juventus maupun Ajax silih berganti melancarkan serangan. Di lini tengah, kedua tim bermain sama kuat.

Secara penguasaan bola, Ajax memang lebih baik pada babak pertama. Namun, Juventus berhasil unggul lebih dulu melalui tandukan Ronaldo.

Berawal dari tendangan sudut Miralem Pjanic, bola kemudian disambut Ronaldo dengan tandukan keras ke gawang Ajax. Sang kiper, Andre Onana, hanya terpana melihat bola masuk.

Gol ini sempat dicek ulang oleh wasit Clement Turpin melalui Video Assistant Referee (VAR) karena terlihat bek Ajax, Joel Veltman, terjatuh di kotak penalti.

Namun, setelah melihat video, Turpin yakin bahwa gol yang dicetak oleh Ronaldo sah. Juventus pun unggul 1-0.

Baca juga: Juventus Vs Ajax, Allegri Belum Tentukan Pengganti Mandzukic

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X