Kompas.com - 16/04/2019, 17:00 WIB
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, seusai MotoGP Argentina, 30 Maret 2019. AFP/JUAN MABROMATAPebalap Ducati, Andrea Dovizioso, seusai MotoGP Argentina, 30 Maret 2019.

KOMPAS.com - Usai gelaran seri ketiga MotoGP Amerika 2019 (15/4/2019) di Circuit of the Americas, Andrea Dovizioso mampu mengkudeta posisi pertama. Posisi itu sebelumnya ditempati pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Marquez harus puas mengakhiri balapan seri ketiga itu di posisi ke-20 akibat terjatuh.

Hasil tersebut membuat Dovizoso mampu menyodok ke posisi pertama klasemen sementara. Walaupun, pebalap asal Italia tersebut tak berhasil naik podium karena finis di posisi empat.

Baca juga: MotoGP Amerika 2019: Marquez Jatuh, Rekor Rossi Masih Terjaga

Persaingan untuk menjadi juara di MotoGP 2019 kini semakin seru. Dovizioso mengungkapkan bahwa tahun ini bukan hanya persaingan tentang dirinya dan Marquez.

"Jadi musim ini bukan hanya tentang saya dan Marquez,” ujar Dovizioso seperti yang dikutip BolaSport dari SpeedWeek (16/4/2019).

Baca juga: Gagal di Amerika, Dovizioso Siap Berjuang Keras di MotoGP Spanyol

Pebalap dari tim Mission Winnow Ducati ini menyebut ada dua pesaing lagi yang akan meramaikan perburuan gelar juara. Kedua pebalap lain yang disebut Dovizioso ialah Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar dan sang legenda Valentino Rossi.

"Ducati harus memperhitungkan Alex Rins. Dia bersama Suzuki akan memburu gelar juara. Rossi sudah jelas dengan posisinya. Dia selalu menjadi favorit setiap musim dan kali ini Yamaha jauh lebih kuat dibandingkan musim lalu," tambahnya.

Menjelang seri keempat MotoGP yang akan diadakan di Sirkuit Jerez (3-5 Mei), Dovozioso dan timnya bertekad untuk mempertahankan posisi pertama demi gelar juara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.