Robert Lima Didepak, Arema FC Cari Pemain Asing Baru

Kompas.com - 16/04/2019, 16:20 WIB
Striker Arema FC Robert Lima Guimaraes (putih) saat tampil melawan Persela Lamongan di Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (9/3/2019)KOMPAS.com / ANDI HARTIK Striker Arema FC Robert Lima Guimaraes (putih) saat tampil melawan Persela Lamongan di Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (9/3/2019)


MALANG, KOMPAS.com - Arema FC resmi mengakhiri kontrak dengan striker asingnya, Robert Lima Guimaraes.

Striker asal Brasil itu dipulangkan setelah Arema FC sukses meraih gelar Juara Piala Presiden 2019.

Gladiator, sapaan Robert Lima, memang lepas dari perhatian pelatih Milomir Seslija selama gelaran Piala Presiden 2019. Robert hanya diturunkan satu kali, yakni saat Arema FC menghadapi Persela Lamongan pada babak penyisihan Grup E.

Saat itu, Arema FC kalah 0-1 dan menjadi kekalahan satu-satunya di Piala Presiden 2019.

Milomir Seslija memasukkan Robert karena Dedik Setiawan absen karena mengikuti pemusatan latihan timnas. Sementara itu, Dendi Santoso absen karena menjalani ibadah Umroh.

Sejak saat itu, performa Robert menuai kritik dan tidak dimainkan lagi hingga Arema FC meraih gelar juara.

Baca juga: Djanur Sebut Lini Tengah Jadi Faktor Kekalahan Persebaya dari Arema FC

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, kepergian Robert membuat slot pemain asing untuk Arema FC dalam menghadapi kompetisi Liga 1 2019 masih kosong. Pihaknya akan mengisi slot itu dengan pemain asing yang juga berposisi di lini depan.

"Ada satu slot asing kita isi," katanya.

Beredar informasi bahwa kepergian Robert Lima akan digantikan oleh striker asal Belanda, Sylvano Comvalius. Namun, Sudarmaji belum memastikan terkait merapatnya Sylvano ke skuad Singo Edan.

Baca juga: Milo Nilai Pemain Arema FC Tampil Heroik

"Ditunggu saja rilis resminya," katanya.

Nasib berbeda dialami Pavel Smolyachenko. Arema FC masih memberi kesempatan kepada gelandang asal Uzbekistan itu sampai putaran pertama Liga 1 2019.

"Masih diberi kesempatan sampai putaran pertama," katanya.




Close Ads X