Prediksi Liga Champions, Barcelona Vs Man United

Kompas.com - 16/04/2019, 05:30 WIB
Clement Lenglet mendahului Paul Pogba untuk menyundul bola pada pertandingan Manchester United vs Barcelona dalam perempat final Liga Champions di Stadion Old Trafford, 10 April 2019. AFP/OLI SCARFF Clement Lenglet mendahului Paul Pogba untuk menyundul bola pada pertandingan Manchester United vs Barcelona dalam perempat final Liga Champions di Stadion Old Trafford, 10 April 2019.

BARCELONA, KOMPAS.com - Duel Barcelona vs Manchester United di Stadion Camp Nou menjadi pertandingan perempat final Liga Champions yang bakal disiarkan langsung oleh RCTI pada Selasa (16/4/2019) malam atau Rabu dini hari WIB. 

Jadwal siaran langsung laga Barcelona vs Man United adalah Rabu (17/4/2019) pukul 02.00 WIB. 

Pada pertemuan pertama, Barcelona menang tipis 1-0 atas Setan Merah, julukan MU, di Stadion Old Trafford, tengah pekan lalu. 

Baca juga: Hasil Man United Vs Barcelona, Gol Bunuh Diri Menangkan Barca

Berdasarkan statistik kompetisi antarklub Eropa yang disusun Gracenotelive, Barca punya 88,4 persen lolos ke babak berikutnya. 

Akan tetapi, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak mau terlena. 

Terlebih lagi, Manchester United telah membuktikan bisa membalikkan kemustahilan ketika menyisihkan Paris Saint-Germain (PSG) meski sempat kalah 0-2 di kandang. 

"Kami memang mencetak gol pada laga tandang, tetapi tak bisa menggantungkan nasib pada hal itu," kata Ernesto Valverde dalam jumpa pers jelang laga. 

Baca juga: Man United Vs Barcelona, Barca Tak Boleh Lengah seperti PSG

"Saya tak ingin lawan punya kesempatan untuk mencetak gol," tuturnya. 

Sementara itu, Ole Gunnar Solskjaer masih menaruh optimisme akan bisa meraih hasil positif pada laga Barcelona vs Man United di Camp Nou. 

"Dalam sepak bola, segala hal bisa terjadi," ucap Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip dari situs web BBC

"Kami harus bertahan dengan baik dan mencoba mencetak gol. Tak masalah jika itu terjadi pada menit ke-93," tuturnya mengenang laga di Camp Nou, 20 tahun lalu. 

Baca juga: Barcelona Vs Man United, Solskjaer Siap Gagalkan Barca ke Semifinal

Pada Liga Champions 1999, Solskjaer memang menjadi penentu keberhasilan Manchester United meraih gelar juara berkat golnya pada menit ke-93. 

Berikut fakta pertandingan Barcelona vs Man United: 

Jadwal Liga Champions: Barcelona vs Manchester United, Selasa (16/4/2019)

Jadwal siaran langsung: RCTI, Rabu (17/4/2019) pukul 02.00 WIB 

Data menarik pertandingan: 

  • Barcelona tak pernah kalah di Camp Nou saat menjamu Manchester United. Mereka menang dua kali dan seri dua kali.
  • Kali terakhir pertemuan Barcelona vs Man United terjadi di Camp Nou adalah pada April 2008. Ketika itu, laga berakhir imbang 0-0.
  • Blaugrana, julukan Barca, bisa 39 kali lolos dari 41 kesempatan di kompetisi antarklub Eropa ketika mereka menang pada pertemuan pertama.
  • Barcelona tak terkalahkan dalam 30 pertandingan kandang di Liga Champions, 27 kali menang dan tiga kali seri.
  • Setan Merah hanya bisa lolos sekali dari empat kesempatan ketika kalah terlebih dahulu pada laga pertama di kandang sendiri dan itu terjadi pada laga versus PSG di 16 besar.

Prediksi Liga Champions, skor akhir pertandingan:

  • WhoScored: Barcelona 2-0 Man United
  • EveningStandard: Barcelona 2-1 Man United
  • 101GreatGoals: Barcelona 3-0 Man United




Close Ads X