Liga 1, Persela Segera Datangkan Legiun Asing Non-Asia

Kompas.com - 15/04/2019, 23:31 WIB
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso saat konferensi pers usai kalahkan Persita Tangerang dalam laga perdana Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (4/3/2019)KOMPAS.com / ANDI HARTIK Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso saat konferensi pers usai kalahkan Persita Tangerang dalam laga perdana Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (4/3/2019)

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persela Lamongan kini hanya memiliki satu pemain asing dalam diri Kei Hirose setelah Jose Sardon dan Jairo Rodrigues tereliminasi. Berkebangsaan Jepang, Kei berstatus legiun asing Asia.

Dengan demikian, Persela masih memiliki slot pemain asing non-Asia. Apalagi setelah mereka mencoret Washington Brandao usai Piala Presiden 2019.

Lantaran kick-off Liga 1 tinggal menghitung hari karena mulai bergulir 8 Mei, Persela tidak memiliki banyak waktu untuk mencari dan mendatangkan sosok yang mereka inginkan. Kondisi ini dipahami oleh pelatih kepala Persela, Aji Santoso.

Baca Juga: Brandao Tak Jadi Dikontrak, Persela Cari Striker Asing Anyar

"Sekarang kami sedang mengejar para pemain asing yang kualitasnya di atas mereka yang kami coret," ucap Aji selepas memimpin latihan tim di Stadion Surajaya, Senin (15/4/2019).

Tanpa menyebut identitas pemain yang dimaksud, Aji dan manajemen Persela sepertinya membidik para pemain asing yang memiliki kualitas seperti pendahulunya seperti Wallace Costa (stopper), Diego Assis (gelandang) dan Loris Arnaud (striker).

"Mudah-mudahan mereka bisa cepat datang, sebab kami sudah tidak punya banyak waktu lagi," ujar dia.

Baca Juga: Buru Pengganti Washington Brandao, Persela Kantongi 5 Sosok Incaran

Sedikit mengulang musim lalu, trio Wallace Costa-Diego Assis-Loris Arnaud memang sempat ikut andil dalam menjadikan Persela sebagai tim yang tidak terkalahkan di kandang sendiri waktu itu.

Namun kini mereka sudah berada di klub baru. Wallace Costa kini tergabung bersama PSIS Semarang, Loris Arnaud memperkuat Tira-Persikabo sedangkan Diego Assis memutuskan untuk bermain di Liga Arab Saudi.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X