Giliran Jose Sardon dan Jairo Rodrigues Tereliminasi dari Persela

Kompas.com - 15/04/2019, 23:05 WIB
Jairo Rodriguez (dua dari kiri) dan Jose Sardon (tiga dari kiri), saat berlatih bersama skuad Persela Lamongan.Dok. Official Persela Jairo Rodriguez (dua dari kiri) dan Jose Sardon (tiga dari kiri), saat berlatih bersama skuad Persela Lamongan.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Jose Sardon yang berposisi sebagai gelandang dan Jairo Rodrigues (stopper) harus angkat koper dan gagal masuk skuad Persela Lamongan untuk Liga 1 2019. Mereka mengikuti jejak Washington Brandao yang lebih dulu tersingkir.

Keputusan tersebut bulat diambil oleh manajemen dan jajaran pelatih tim Laskar Joko Tingkir, usai melihat penampilan keduanya selama melakoni latihan maupun kala mentas di turnamen pra-musim, Piala Presiden 2019.

Baca Juga: Coret 4 Pemain Lokal, Persela Kedatangan 2 Pemain Seleksi

"Hari ini hanya Kei (Hirose) yang latihan, sebab yang lain tidak kami extend, tidak kami perpanjang kontrak," ujar pelatih kepala Persela, Aji Santoso, usai memimpin latihan tim di Stadion Surajaya, Senin (15/4/2019).

Dalam latihan tersebut, memang hanya Kei Hirose yang menjadi satu-satunya pemain asing. Hanya gelandang berkebangsaan Jepang tersebut, yang masih terlihat berlatih bersama dengan Arif Satria dan kawan-kawan.

Baca Juga: Buru Pengganti Washington Brandao, Persela Kantongi 5 Sosok Incaran

"Sesuai dengan evaluasi selama dua bulan latihan di sini, selama ikut Piala Presiden juga, mereka tereliminasi," kata dia.

Rupanya kualitas yang dimiliki Jose maupun Jairo dianggap oleh jajaran Persela belum sesuai ekspektasi. Dengan demikian, Persela kini akan mencari lagi legiun asing baru.




Close Ads X