Liverpool Vs Chelsea, Klopp Sebut Alisson Becker Jadi Penyelamat

Kompas.com - 15/04/2019, 17:27 WIB
Alisson Becker meninju bola yang coba disundul Jefferson Lerma pada laga AFC Bournemouth vs Liverpool di Stadion Vitality dalam lanjutan Liga Inggris, 8 Desember 2018. AFP/GLYN KIRK Alisson Becker meninju bola yang coba disundul Jefferson Lerma pada laga AFC Bournemouth vs Liverpool di Stadion Vitality dalam lanjutan Liga Inggris, 8 Desember 2018.

KOMPAS.com - Kemenangan Liverpool atas Chelsea memang ditentukan oleh dua gol yang dicetak Sadio Mane dan Mohamed Salah. Tetapi manajer Liverpool, Juergen Klopp, memberikan kredit khusus kepada kiper Alisson Becker.

Liverpool kembali menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris usai meraih kemenangan 2-0 atas Chelsea di Anfield, Minggu (14/4/2019). Sadio Mane dan Mohamed Salah menjadi aktor utama lewat gol yang mereka lesakkan.

Baca Juga: Liverpool Vs Chelsea, Cerita di Balik Selebrasi "Yoga" Mohamed Salah

Meski kedua pemain menjadi aktor utama, tetapi Juergen Klopp justru memberikan apresiasi untuk Alisson Becker. Dia menyebut penyelamatan yang dilakukan Alisson pada babak kedua menjadi faktor penting dalam kemenangan The Reds.

"Liverpool benar-benar membutuhkan sosok Alisson," kata Juergen Klopp kepada Liverpool Echo dilansir BolaSport.com.

"Ada 10 menit saat Chelsea mengubah gaya bermain mereka sehingga menghasilkan peluang, sekali lagi Alisson telah menyelamatkan kami."

"Kami mampu mengendalikan permainan dan dua penyelamatan penting Alisson sungguh-sungguh menjadi penyelamat."

Baca Juga: Liverpool Vs Chelsea, Mohamed Salah Optimistis The Reds Juara

Perubahan strategi yang Klopp terapkan pada babak kedua menjadi pembeda dalam pertandingan melawan Chelsea. Alisson tampil heroik dengan mementahkan dua peluang emas Chelsea lewat Eden Hazard.

Terlepas dari kemenangan Chelsea, Alisson kini setara dengan David de Gea yang mencatatkan 18 pertandingan tidak kebobolan alias cleansheet di Liga Inggris.

Berkat cleansheet Alisson, Liverpool masih menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Liga Inggris dengan 20 gol dari 34 pertandingan. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)




Close Ads X