Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Bertekad Lanjutkan Tren Positif di MotoGP Spanyol

Kompas.com - 15/04/2019, 13:20 WIB
Tri Indriawati

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, bertekad melanjutkan tren positif penampilannya pada seri balapan selanjutnya, yakni MotoGP Spanyol 2019.

Performa Rossi memang sedang cemerlang musim ini. Pebalap berpaspor Italia itu berhasil meraih posisi kedua di MotoGP Argentina pada 31 Maret lalu dan MotoGP Amerika, Minggu (14/4/2019) atau Senin dini hari WIB.

Hasil positif di dua seri balapan terakhir meningkatkan kepercayaan diri Rossi untuk terus memberikan penampilan terbaik.

Kini, Rossi pun tak ragu membidik gelar juara pada seri balapan selanjutnya yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, 5 Mei nanti.

"Sekarang kami tiba di momen yang sangat panas di dalam Kejuaraan. Kami bakal libur selama satu pekan dan kemudian kami bakal kembali sibuk," tutur Rossi, dilansir BolaSport.com dari laman MotoGP.

Baca juga: MotoGP Amerika, Valentino Rossi Akui Kehebatan Alex Rins

"Kami bagus, kami kuat dan kami bekerja dengan baik, sepertinya motor yang saya gunakan juga meningkat pesat. Tapi yang pasti kami memiliki beberapa hal yang harus dikerjakan untuk tampil lebih baik. Kami bakal melakukannya di Jerez," ujar dia lagi.

Rossi mengakui bahwa Jerez bukanlah sirkuit favoritnya. Sebab, pebalap berjuluk The Doctor itu kerap menelan hasil mengecewakan di sana.

Baca juga: Klasemen MotoGP, Valentino Rossi Sukses Geser Marc Marquez

"Kami mulai dari Jerez, itu yang terburuk karena di tahun-tahun terakhir kami selalu menderita. Jadi, saya sangat ingin tahu apakah kami kuat di Jerez," kata Rossi.

Saat ini, Rossi berada di posisi kedua pada klasemen sementara MotoGP 2019 dengan torehan 51 poin. (Imadudin Adam)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com