Liverpool Vs Chelsea, Cerita di Balik Selebrasi "Yoga" Mohamed Salah

Kompas.com - 15/04/2019, 11:39 WIB
Mohamed Salah merayakan gol yang dicetak pada laga Liverpool vs Chelsea di Liga Premier Inggris, 14 April 2019. PAUL ELLIS / AFP Mohamed Salah merayakan gol yang dicetak pada laga Liverpool vs Chelsea di Liga Premier Inggris, 14 April 2019.

KOMPAS.com — Mohamed Salah menjelaskan alasannya melakukan selebrasi dengan gaya yoga pada laga Liverpool vs Chelsea di Stadion Anfield, Minggu (14/4/2019).

Salah mencetak gol spektakuler untuk membawa The Reds meraih kemenangan 2-0 pada pertandingan pekan ke-34 Premier League, kasta teratas Liga Inggris.

Setelah mencetak gol, Salah dengan spontan melakukan gerakan yoga menghadap suporter Liverpool. Dia melakukan pose pohon (yoga tree pose) yang kerap disebut sebagai gaya "namaste".

Seusai laga, penyerang asal Mesir itu pun menjelaskan makna di balik selebrasinya.

"Saya adalah pegiat yoga. Saya melakukan yoga dan (selebrasi) itu yang terlintas di kepala," ujarnya kepada Sky Sports seperti dilansir BolaSport.com dari Liverpool Echo.

Baca juga: Liverpool Vs Chelsea, Mohamed Salah Optimistis The Reds Juara

Mohamed Salah juga menjelaskan bagaimana ia mencetak gol spektakuler tersebut.

"Saya tak berpikir. Saya hanya merasakan. Secara normal, saya akan menembak dengan bagian dalam kaki saya. Tetapi saat itu saya memutuskan, karena terlalu jauh, menembaknya dengan kekuatan penuh," ujar dia.

"Saya beruntung bola bisa menembus gawang seperti itu," kata Salah lagi.

Berkat gol di laga ini, Mohamed Salah kini memimpin daftar top skor sementara Liga Inggris bersama Sergio Aguero yang sama-sama mencetak 19 gol.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Inggris, Mohamed Salah Samai Sergio Aguero

Meski begitu, Salah mengaku cuek soal perebutan sepatu emas di akhir musim. Ia lebih mementingkan tim untuk terus meraih kemenangan.

"Saya hanya senang karena hasil pertandingan. Saya top scorer bersama Aguero. Bagi saya, abaikan segalanya, Premier League adalah yang terpenting," ujar Salah.

Sebelum Salah menorehkan gol spektakuler dari luar kotak penalti, Liverpool telah unggul 1-0 berkat gol yang dicetak Sadio Mane.

Kemenangan atas Chelsea mengukuhkan posisi The Reds di puncak klasemen Liga Premier. Mereka mengantongi 85 poin, unggul dua poin atas Manchester City yang berada di peringkat kedua. (Bagas Reza Murti)




Close Ads X