Andrea Dovizioso Gembira Raih Puncak Klasemen Sementara MotoGP 2019

Kompas.com - 15/04/2019, 11:00 WIB
Andrea Dovizioso siap naik podium di MotoGP seri Amerika Serikat, Jumat (12/4/2019)AFP Andrea Dovizioso siap naik podium di MotoGP seri Amerika Serikat, Jumat (12/4/2019)

KOMPAS.com - Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, senang karena berhasil menduduki puncak klasemen sementara MotoGP musim ini setelah meraih hasil apik di Amerika.

Dovizioso memang tak meraih podium di MotoGP Amerika yang digelar Minggu (14/4/2019) atau Senin dini hari WIB. Dia finis di urutan keempat, di belakang Alex Rins, Valentino Rossi, dan Jack Miller yang menduduki podium tiga teratas. 

Meski demikian, Dovizioso tetap merasa puas karena bisa mengambil alih puncak klasemen sementara musim ini.

Pebalap Italia itu meraih tambahan poin untuk menduduki puncak klasemen karena pebalap Honda, Marc Marquez, gagal finis. Dovizioso mengoleksi 54 poin, unggul tiga poin atas pembalap veteran MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, yang menempati urutan kedua.

Finis di posisi keempat cukup bagus untuk Dovizioso yang mengawali balapan MotoGP Amerika dari urutan ke-13.

Baca juga: Kualifikasi MotoGP Amerika, Dovizioso Terancam Tak Bisa Naik Podium

Hasil ini juga membuat Dovizioso mampu mentatap seri MotoGP selanjutnya yang akan digelar di Jerez dengan kepala tegak.

"Ya saya senang karena kemarin memulai dari posisi ke-13 dan itu adalah masalah besar,” kata Dovizioso seperti dilansir BolaSport.com dari laman MotoGP.

"Tetapi, kami harus senang dengan finis pada urutan keempat, Marquez dan Cal (Crutchlow) telah kehilangan banyak poin untuk klasemen itu yang terpenting dan saya senang akan pergi ke Jerez dengan situasi seperti ini," ujar Dovizioso.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2019, Setelah GP Amerika Selanjutnya GP Spanyol

MotoGP Spanyol akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 3-5 Mei 2019 Mendatang. (Agung Kurniawan)




Close Ads X