Liverpool Vs Chelsea, Mohamed Salah Optimistis The Reds Juara

Kompas.com - 15/04/2019, 10:20 WIB
Mohamed Salah yakin Liverpool Juara Liga Inggris musim ini jika mampu meraih kemenangan di empat laga sisa, Senin (15/4/2019).AFP Mohamed Salah yakin Liverpool Juara Liga Inggris musim ini jika mampu meraih kemenangan di empat laga sisa, Senin (15/4/2019).

KOMPAS.com - Mohamed Salah mengatakan bahwa Liverpool butuh empat kemenangan lagi untuk menjuarai Liga Inggris musim 2018-2019, Senin (15/4/2019).

Perebutan takhta juara kompetisi teratas negeri Ratu Elizabeth antara Liverpool dan Manchester City kian memanas memasuki pekan ke-34. Kedua tim saling bergantian menduduki puncak klasemen.

Posisi The Reds sempat tergusur oleh The Citizens yang meraih kemenangan 3-1 di markas Crystal Palace. Namun,  tak berselang lama, pasukan Juergen Klopp kembali ke posisi puncak klasemen berkat kemenangan penting saat bersua Chelsea di kandang mereka, Anfield.

Baca juga: Liverpool Vs Chelsea, Juergen Klopp Sanjung Performa The Reds

Jika melirik calon lawan yang akan dihadapi keduanya pada pengujung musim ini, Liverpool memiliki jadwal yang lebih menguntungkan dibanding pesaing terdekatnya.

The Reds "hanya" akan berhadapan dengan Cardiff City, Newcastle United, Wolverhampton Wanderers, dan Huddersfield Town.

Sementara itu, pasukan Pep Guardiola harus melakoni laga berat melawan Tottenham Hotspur dan rival sekota, Manchester United, dalam dua pekan secara berurutan sebelum menghadapi Burnley, Leicester City, dan Brighton and Hove Albion pada tiga pekan terakhir.

Dengan jadwal pertandingan yang lebih ringan dibanding rivalnya, Salah cukup optimistis Liverpool akan mengangkat trofi Liga Inggris musim ini jika mampu menyapu bersih kemenangan di empat partai sisa.

Baca juga: Liverpool Vs Chelsea, Mane dan Salah Kembalikan The Reds ke Puncak

"Pendapat saya, ya. Kami harus fokus pada pertandingan kami. Kami berharap Man City akan kehilangan poin. Liga Premier adalah hal yang paling penting bagi saya," kata pemain asal Mesir itu kepada Sky Sports.

"Saya mengikuti perkembangan City untuk melihat hasil mereka. Ini dapat membantu dan dapat mendorong kami untuk tampil lebih baik. Kami fokus pada permainan kami, tetapi saya tahu hasil Man City (melawan Palace)," katanya.

Saat ini, Liverpool masih bercokol di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 85 poin dari 34 pertandingan, sedangkan Man City tepat berada di bawahnya dengan koleksi 83 poin dan masih menyimpan satu laga tunda.




Close Ads X