Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Capello Yakin Zidane Tak Bisa Diusik Florentino Perez

Kompas.com - 14/04/2019, 20:31 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pelatih legendaris Italia, Fabio Capello, mengklaim Zinedine Zidane kini punya kekuasaan yang lebih besar di Real Madrid.

Keputusan Zinedine Zidane memenuhi panggilan kembali melatih Real Madrid menuai berbagai tanggapan. Pelatih yang membawa Real Madrid merengkuh gelar juara Liga Spanyol sebanyak dua kali pada 1997 dan 2007, Fabio Capello, ikut bicara.

Fabio Capello mengaku tak menyangka Zinedine Zidane akan memungkasi 10 bulan masa menganggurnya hanya untuk pulang ke Santiago Bernabeu.

Baca Juga: Zidane Tak Bisa Pastikan Masa Depan Gareth Bale di Real Madrid

"Sejujurnya, kepulangan Zidane ke Real Madrid sangat mengejutkan saya," kata Capello, seperti dilansir BolaSport.com dari laman Marca.

Selain kaget dengan kembalinya Zidane, Capello memandang pelatih berkepala plontos itu kini punya kekuasaan yang lebih ketimbang periode pertama melatih pada 2016-2018.

Bahkan, Capello mengisyaratkan Zidane tidak akan mendapat campur tangan dari sang presiden klub, Florentino Perez.

"Saya pikir Zidane kini punya kekuatan yang lebih besar daripada sebelumnya," ujar Capello.

Baca Juga: Pembelaan Zinedine Zidane untuk Marcelo

"Sebab saat melatih Madrid untuk kali pertama, ia menerima pekerjaan itu karena disuruh Florentino Perez. Kini, Perez yang memintanya kembali," ucap pria berusia 72 tahun ini menjelaskan.

Bahkan, Capello percaya kekuasaan Zidane di klub sekarang lebih besar daripada Perez, khususnya soal transfer pemain.

"Zidane adalah orang yang paham tentang bursa transfer. Ada tiga pemain bagus yang bisa Madrid datangkan dan mereka tahu siapa pemain itu," ucap Capello menutup.

Zidane memulai era kedua kepemimpinannya di kubu Santiago Bernabeu pada 11 Maret 2019. Ia mendapat kontrak sebagai pelatih permanen hingga 30 Juni 2022. (Ahmad Tsalis)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com