SPAL Vs Juventus, Lawan Ajax Lebih Penting daripada Memastikan Juara

Kompas.com - 14/04/2019, 11:30 WIB
Bek SPAL, Kevin Bonifazi (kanan), mencetak gol balasan dalam pertandingan Serie A antara SPAL 2013 vs Juventus di Stadion Paolo-Mazza, Sabtu (13/4/2019). ISABELLA BONOTTO/AFP Bek SPAL, Kevin Bonifazi (kanan), mencetak gol balasan dalam pertandingan Serie A antara SPAL 2013 vs Juventus di Stadion Paolo-Mazza, Sabtu (13/4/2019).

KOMPAS.com - Massimiliano Allegri menyatakan laga melawan Ajax Amsterdam pekan depan lebih penting ketimbang memastikan juara di laga SPAL vs Juventus.

Juventus kalah 1-2 dari SPAL pada pekan ke-32 Serie A, Sabtu (13/4/2019). Kekalahan tersebut membuat Juve gagal memastikan gelar juara pekan ini.

Dalam laga melawan SPAL, Allegri banyak mengisitirahatkan para pemain inti, termasuk Cristiano Ronaldo yang tidak diikutsertakan.

"Akan mudah untuk memilih 11 pemain pilihan pertama hari ini dan mendapatkan Scudetto," kata Allegri.

Baca juga: Moise Kean Pecahkan Rekor Balotelli di Laga SPAL Vs Juventus

"Tapi kami telah mmendapatkan hasil yang luar biasa musim ini, sehingga lebih penting untuk fokus pada pertandingan Liga Champions mendatang," tambah Allegri.

Kekalahan atas SPAL membuat Juventus masih mengoleksi 84 poin dari 32 laga. Mereka unggul 20 poin atas penghuni peringkat kedua, Napoli, yang mengoleksi 64 poin dari 31 laga.

Dengan hanya menyisakan enam laga, Juve butuh satu poin untuk memastikan gelar juara.

Juve tetap bisa memastikan gelar juara bila Napoli kalah pada laga melawan Chievo, Minggu (14/4/2019) besok.

"Anda biasanya memenangi Scudetto dengan 84 hingga 86 poin, tetapi musim lalu Napoli memiliki 91 - rekor klub - dan masih berada di urutan kedua, sehingga kinerja kami musim itu luar biasa," ucap Allegri.

Baca juga: Jelang Juventus Vs Ajax, De Jong Cedera Saat Main di Liga Belanda

"Kami memiliki banyak pemain muda dan mereka melakukannya dengan baik, tetapi di atas semua itu, gol kedua (melawan SPAL) menunjukkan kurangnya pengalaman," pungkasnya.




Close Ads X