Final Singapore Open 2019, Ahsan/Hendra Siap Capek Lawan Kamura/Sonoda

Kompas.com - 14/04/2019, 10:00 WIB
Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan merayakan kemenangan mereka pada semifinal All England 2019, 9 Maret 2019. PBSI/NafielahHendra Setiawan/Muhammad Ahsan merayakan kemenangan mereka pada semifinal All England 2019, 9 Maret 2019.

KOMPAS.com - Partai final ganda putra di Singapore Open 2019 akan mempertemukan unggulan keempat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan unggulan ketiga, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

Laga perebutan gelar juara Singapore Open ini akan digelar di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019) sore nanti.

Pada babak semifinal, Ahsan/Hendra berhasil revans atas pasangan yang dijuluki duo menara asal China, Li Junhui/Liu Yuchen, straight game 21-11, 21-14.

Mohammad Ahsan mengatakan saat melawan Li/Liu mereka tetap fokus meskipun perbedaan poin cukup jauh.

"Pastinya kami bersyukur alhamdulillah. Enggak nyangka poinnya bisa jauh. Tapi kami enggak boleh lengah juga. Mereka punya kualitas yang bagus, kalau mereka berkembang bisa jadi bumerang buat kami. Mungkin terlihat menang mudah, tapi enggak. Harus tetap fokus, walaupun poinnya beda jauh, kesempatan mereka buat mengejar itu ada. Jadi kami enggak mau lengah. Siap menekan dan siap fokus," ujar Ahsan.

Baca juga: Jadwal Final Singapore Open 2019, Dua Wakil Indonesia Kejar Asa Juara

Kemenangan atas Li/Liu sekaligus membayar kekalahan Ahsan/Hendra di pertandingan sebelumnya. Ahsan/Hendra kalah 13-21, 21-16, 17-21 di Malaysia Open 2019 pekan lalu.

Selanjutnya di babak final, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan bertemu dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang). Ahsan/Hendra unggul 3-1 dalam rekor pertemuan mereka.

Ahsan/Hendra mengaku ingin fokus, melakukan yang terbaik, dan harus siap capek melawan pasangan Jepang.

Baca juga: Lolos Final Singapore Open 2019, Ahsan/Hendra Sukses Revans atas Li Junhui/Liu Yuchen

"Saya hanya ingin melakukan yang terbaik. Tetap fokus dan berdoa. Kami fokus satu demi satu dulu, enggak mikir jauh ke depan," ujar Ahsan.

"Besok siap capek saja. Mereka lebih rapet mainnya tadi saya lihat. Jadi siap capek saja. Poin-poin akhir mereka lebih berani juga," lanjut Hendra dilansir Kompas.com dari Badmintonindonesia.org.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berlaga di partai keempat melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X