Kompas.com - 14/04/2019, 08:00 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pebalap Semakin Di Depan Biblion Motoxracing, Galang Hendra Pratama akan start terdepan dalam balap seri kedua ajang World Supersport 300 (WorldSSP300) di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (14/4/2019) hari ini.

Hasil itu diperoleh setelah Galang mencatatkan waktu tercepat dari hasil kombinasi Superpole Grup A dan Grup B yang digelar Sabtu (13/4/2019).

Pebalap muda binaan Yamaha Indonesia itu mencatat best-time 1 menit 51,475 detik. Berjarak 0,336 detik dari M Gonzalez (Kawasaki ParkinGo Team) yang ada di urutan kedua.

Baca juga: Galang Hendra Akan Tampil di Seri Kedua WorldSSP300 di Assen

 

Galang mempertajam catatan waktunya yang dibuat dalam sesi latihan bebas pertama (FP1), kemudian FP2, FP3, dan babak Superpole.

“Saya sangat senang sekali dapat mencetak pole-position ketiga kalinya," kata Galang dikutip dari keterangan tertulis Yamaha Racing Indonesia.

Galang mengucapkan terima kasih kepada segenap kru tim, serta berbagai pihak yang mendukungnya. Ia menyatakan akan fokus untuk mencapai podium.

Balap seri kedua WorldSSP300 di Sirkuit Assen dijadwalkan akan disiarkan secara langsung di channel Fox Sport 3 pukul 20.15 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.