Menang Besar Saat Uji Coba, Transisi Permainan Semen Padang Masih Bermasalah

Kompas.com - 13/04/2019, 19:40 WIB
Pemain Semen Padang diliburkan seusai mengikuti Piala Presiden RAMADHANI/KOMPAS.comPemain Semen Padang diliburkan seusai mengikuti Piala Presiden

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang berhasil meraih kemenangan telak 7-0 saat beruji coba dengan tim lokal NFC, Jumat (12/4/2019) di Payakumbuh. Asisten pelatih Semen Padang Welliansyah menilai masih ada beberapa kelemahan yang mesti diperbaiki.

"Yang masih kurang itu transisi permainan. Ketika kehilangan bola, para pemain lawan masih mudah menguasai permainan, "ujar Welliansyah, Sabtu (13/4/2019).

Kekurangan tersebut akan dievaluasi sehingga saat kompetisi Liga 1 Indonesia dimulai kekurangan tersebut tidak lagi terjadi.

"Kita akan perbaiki kelemahan tersebut di latihan. Setiap usai pertandingan kita selalu melakukan evaluasi dan selalu kita perbaiki," ujarnya.

Baca juga: Semen Padang Gelar Uji Coba dengan Tim Lokal

Welliansyah mengatakan secara hasil pertandingan dirinya cukup luas karena meraih kemenangan cukup besar. Selain itu beberapa strategi yang dilatih di latihan berhasil dijalankan dengan baik.

"Proses terciptanya gol merupakan hasil permainan yang bagus. Selain itu bild up pemain juga berjalan dengan baik. Yang terpenting tujuan kita beruji coba ini sebenarnya adalah tempat latihan saja yang kita ubah. Namun sambil latihan kita mendapat lawan uji coba, "paparnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X