Kompas.com - 13/04/2019, 19:20 WIB
Gelandang Liverpool, Steven Gerrard, bersiap melakukan tendangan bebas, pada laga Premier League melawan Southampton, di Anfield, 17 Agustus 2014. PAUL ELLIS / AFPGelandang Liverpool, Steven Gerrard, bersiap melakukan tendangan bebas, pada laga Premier League melawan Southampton, di Anfield, 17 Agustus 2014.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Insiden terpelesetnya Steven Gerard menghantui pemain Liverpool jelang laga Liverpool vs Chelsea, di Stadion Anfield, Minggu (14/4/2019).

Pada musim 2013-2014, Liverpool - yang masih diperkuat Gerard - sempat jadi kandidat kuat juara. Namun saat melawan Chelsea di Anfield, 27 April 2014, Liverpool kalah 0-2.

Gol pertama terjadi akibat terpelesetnya Gerard yang berujung direbutnya bola oleh penyerang Chelsea ketika itu, Demba Ba.

Pada akhir musim, Liverpool gagal menjadi juara setelah perolehan poinnya disalip Manchester City.

Lima tahun berselang, Liverpool kini menghadapi situasi serupa. Simon Mignolet adalah salah satu dari tiga anggota skuad The Reds 2014 yang masih tersisa.

Baca juga: Jadwal Bola Akhir Pekan, Ada Liverpool Vs Chelsea

Walau demikian, Mignolet meyakini timnya kini sudah berubah. Ia pun yakin kejadian serupa takkan lagi terulang.

"Cara kami bermain sekarang, setelah enam tahun di klub, sama sekali berbeda dengan yang dulu," kata pemain Tim Nasional Belgia itu.

Menurut Mignolet, pada 2014, Liverpool sangat bergantung pada Luis Suarez. Namun kini ia menilai timnyalebih solid karena bermain lebih kolektif.

“Dalam hal itu kami lebih solid daripada saat itu, ketika kami mengandalkan kualitas individu seorang pemain," ucap Mignolet.

Baca juga: Liverpool Paling Sering Disiarkan Televisi Inggris Raya

Liverpool kini masih memimpin klasemen dengan keunggulan dua poin dari Man City. Walau demikian, Liverpool memainkan satu laga lebih banyak.

Man City masih memiliki satu laga tunda melawan rival sekotanya, Man United pada 25 April mendatang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X