Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Vs Chelsea, Fan The Blues Harus Hormati Tragedi Hillsborough

Kompas.com - 13/04/2019, 18:00 WIB
Alsadad Rudi,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Chelsea mengimbau pendukungnya untuk menghormati peringatan tragedi Hillsborough yang dihelat jelang laga Liverpool vs Chelsea, di Stadion Anfield, Minggu (14/4/2019).

Laga Liverpool vs Chelsea akan dihelat sehari sebelum peringatan 30 tahun tragedi Hillsborough.  Insiden tersebut menewaskan 96 orang suporter saat semifinal Piala FA antara Liverpool dan Nottingham Forest pada 15 April 1989.

Rencananya akan ada momen mengheningkan cipta selama satu menit sebelum dimulainya pertandingan.

"Saya pikir ini benar-benar kesempatan yang bagus untuk para penggemar kami," kata pelatih Chelsea, Maurizio Sarri.

Baca juga: Jadwal Bola Akhir Pekan, Ada Liverpool Vs Chelsea

Adanya kekhawatiran pendukung Chelsea tidak menghormati peringatan tragedi Hillsborough dilatarbelakangi sejumlah pendukung yang terlibat dalam video berisi hinaan rasial pada penyerang Liverpool, Mohamed Salah, saat Chelsea bertandang ke kandang Slavia Praha di perempat final Liga Europa, Kamis (11/4/2019).

Walau demikian, Sarri yakin tindakan tersebut hanya ulah oknum dan tidak mencerminkan perilaku pendukung Chelsea secara keseluruhan.

"Saya tidak ingin berbicara tentang video itu karena, seperti yang saya katakan, saya tidak melihatnya. Saya tahu itu tidak benar menurut pendapat saya untuk berbicara tentang sesuatu yang tidak Anda ketahui," ucap juru taktik asal Italia itu.

Baca juga: Chelsea Akan Hukum Suporter yang Bertindak Rasialis

"Tetapi bagi para pendukung kami, ini peluang bagus. Saya yakin 99 persen penggemar kami akan memiliki hari yang sangat menyenangkan di Liverpool," pungkasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com