Kompas.com - 13/04/2019, 06:00 WIB
|

KOMPAS.com - Maverick Vinales mengawali kompetisi MotoGP musim ini dengan buruk. Pebalap asal Spanyol tersebut menyelesaikan balapan di urutan ketujuh pada seri pembuka di Qatar dan gagal finish di seri Argentina.

Persoalan start balapan menjadi momok Vinales di kedua seri pembuka tersebut. Saat race di  Qatar, ia memulai balapan dari pole position tetapi posisinya terus melorot sesaat setelah lampu start berwarna hijau. Akhirnya pebalap 24 tahun tersebut menyelesaikan balapan di urutan ketujuh.

Sedangkan pada seri Argentina, Vinales start dari urutan dua. Namun, akhirnya gagal menyelesaikan balapan.

Baca juga: Gagal Podium, Ini Alasan Vinales

Menjelang MotoGp Amerika Serikat, rider Monster Energy Yamaha tersebut memiliki peluang untuk memperbaiki posisinya di klasemen umum pebalap. Kendati demikian, Vinales mengatakan dirinya akan tampil lepas dan enggan mematok target terlalu tinggi di GP seri Amerika esok.

"Ini akan sulit, tapi kalau saya melihat kembali ke 2017 pada balapan pertama (dengan Yamaha), saya saat itu merasa tak terkalahkan, tapi lalu mulai melakukan kesalahan-kesalahan, terjatuh, dan tak menjalani kualifikasi dengan baik di trek basah. Jadi kita lihat saja kali ini," ungkap Vinales dikuti dari Crash.

Baca juga: Komentar Marquez, Vinales dan Rossi soal Perangkat Aero Ducati

"Pastinya mereka (para rival) sangat kuat dan akan sangat sulit untuk memulihkan poin-poin. Tapi sekarang kami tampil lepas saja, jadi kami perlu berusaha untuk berada di depan dan melihat apakah kami punya kans untuk memenagkan balapan esok," tambahnya.

Vinales saat ini tercecer di urutan kesebelas dengan raihan sembilan poin. Terpaut 36 angka di belakang pemimpin klasemen sementara, Marc Marquez.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.