Kompas.com - 13/04/2019, 00:20 WIB
Para Aremania turun ke lapangan usai laga final Piala Presiden 2019 leg kedua antara Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019). Arema menang 2-0 dan memastikan juara Piala Presiden 2019. Kompas.com/Ferryl Dennys SitorusPara Aremania turun ke lapangan usai laga final Piala Presiden 2019 leg kedua antara Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019). Arema menang 2-0 dan memastikan juara Piala Presiden 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Arema FC memastikan menjadi juara Piala Presiden 2019 setelah menang 2-0 di final leg kedua vs Persebaya Surabaya, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019) malam.

Dengan hasil tersebut, Arema memastikan juara dengan skor agregat 4-2. Pada leg pertama di Surabaya pada Selasa (9/4/2019) kemarin, kedua tim bermain imbang 2-2.

Baca juga: Final Piala Presiden 2019, Kalahkan Persebaya, Arema Juara

Ada 5 fakta yang terjadi dari raihan juara Arema. Berikut fakta-fakta tersebut:

1. Arema menjadi tim pertama yang mampu menjuarai Piala Presiden lebih dari satu kali. Singo Edan - julukan Arema - sebelumnya pernah menjuarai Piala Presiden 2017. Ketika itu, Arema menang 5-1 atas Borneo FC di final yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong.

2. Ada 9 pemain Arema FC yang menjuarai Piala Presiden dua kali. Mereka adalah Hendro Siswanto, Sunarto, Hanif Sjahbandi, Dedik Setiawan, Dendi, Arthur Cunha, Johan Farizi, M. Rafli, dan Utam Rusdiana (Sumber: Labbola).

3. Pelatih Arema, Milomir Seslija jadi pelatih keempat yang berhasil menjuarai Piala Presiden, sekaligus menyamakan kedudukan pelatih lokal vs pelatih asing yang menjuarai Piala Presiden menjadi 2-2 (Labbola).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

4. Gelandang Arema, Makan Konate jadi pemain pertama yang menjuarai Piala Presiden dua kali dengan dua tim berbeda. Konate sebelumnya pernah menjadi bagian dari Persib Bandung saat menjuarai Piala Presiden 2015 (Labbola).

5. Satu gol di final leg kedua yang dicetak penyerang Arema, Riky Kayame membuatnya berhasil mencetak 5 gol selama Piala Presiden 2019, menyamakan perolehan gol Manuchehr Jalilov (Persebaya) dan Bruno Matos (Persija Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.