Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fakta Arema Juara Piala Presiden 2019

Kompas.com - 13/04/2019, 00:20 WIB
Alsadad Rudi,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Arema FC memastikan menjadi juara Piala Presiden 2019 setelah menang 2-0 di final leg kedua vs Persebaya Surabaya, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019) malam.

Dengan hasil tersebut, Arema memastikan juara dengan skor agregat 4-2. Pada leg pertama di Surabaya pada Selasa (9/4/2019) kemarin, kedua tim bermain imbang 2-2.

Baca juga: Final Piala Presiden 2019, Kalahkan Persebaya, Arema Juara

Ada 5 fakta yang terjadi dari raihan juara Arema. Berikut fakta-fakta tersebut:

1. Arema menjadi tim pertama yang mampu menjuarai Piala Presiden lebih dari satu kali. Singo Edan - julukan Arema - sebelumnya pernah menjuarai Piala Presiden 2017. Ketika itu, Arema menang 5-1 atas Borneo FC di final yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong.

2. Ada 9 pemain Arema FC yang menjuarai Piala Presiden dua kali. Mereka adalah Hendro Siswanto, Sunarto, Hanif Sjahbandi, Dedik Setiawan, Dendi, Arthur Cunha, Johan Farizi, M. Rafli, dan Utam Rusdiana (Sumber: Labbola).

3. Pelatih Arema, Milomir Seslija jadi pelatih keempat yang berhasil menjuarai Piala Presiden, sekaligus menyamakan kedudukan pelatih lokal vs pelatih asing yang menjuarai Piala Presiden menjadi 2-2 (Labbola).

4. Gelandang Arema, Makan Konate jadi pemain pertama yang menjuarai Piala Presiden dua kali dengan dua tim berbeda. Konate sebelumnya pernah menjadi bagian dari Persib Bandung saat menjuarai Piala Presiden 2015 (Labbola).

5. Satu gol di final leg kedua yang dicetak penyerang Arema, Riky Kayame membuatnya berhasil mencetak 5 gol selama Piala Presiden 2019, menyamakan perolehan gol Manuchehr Jalilov (Persebaya) dan Bruno Matos (Persija Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com