Belajar dari Kekalahan, Marcus/Kevin Berhasil Revans atas Fajar/Rian

Kompas.com - 12/04/2019, 19:20 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menjalani laga babak pertama Malaysia Open 2019, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (3/4/2019). BADMINTON INDONESIAPasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menjalani laga babak pertama Malaysia Open 2019, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (3/4/2019).

KOMPAS.com -  Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi wakil Indonesia ketiga yang lolos ke babak semifinal Singapore Open 2019 yang akan digelar di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (13/4/2019).

Marcus/Kevin menang atas rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di babak perempat final dengan skor 21-18, 21-10 di Singapore Indoor Stadium, Jumat (12/4/2019).

Hasil tersebut sekaligus membalaskan kekalahan The Minions, julukan Marcus/Kevin, atas Fajar/Rian di Malaysia Open 2019 pekan lalu.

Marcus mengaku bahwa ia belajar dari kekalahan atas Fajar/Rian dan lebih banyak diskusi dengan Kevin tentang permainan di lapangan.

Baca juga: Menang atas Fajar/Rian, Marcus/Kevin ke Semifinal Singapore Open 2019

"Kami banyak belajar dari kekalahan kemarin. Saya juga sudah ngobrol dengan Kevin mainnya enaknya gimana. Biar sama-sama enak. Kemarin kan masih banyak mati sendiri, terus buangan bolanya banyak yang ngambang dan akurasinya kurang pas. Sekarang lebih mendingan mainnya," kata Marcus.

Pada babak semifinal, ganda putra peringkat 1 dunia sekaligus unggulan pertama di Singapore Open 2019 akan berhadapan dengan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

The Minions memiliki catatan baik rekor pertemuan dengan Kamura/Sonoda dengan unggul 7-4.

Marcus/Kevin akan mengandalkan kesabaran dan fokus ketika melakoni laga semifinal dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Baca juga: Singapore Open 2019, Ahsan/Hendra Susul The Minions ke Semifinal

"Pastinya kami harus sabar main lawan mereka karena Jepang kan terkenal enggak gampang mati, punya fighting spirit yang bagus, kuat juga menahan fokusnya. Jadi, kami harus lebih fokus lagi," ujar Kevin.

"Kami fokus satu-satu dulu, tetapi kami pasti usaha melakukan yang terbaik. Evaluasi dan ngobrol mau mainnya gimana," kata Marcus dikutip Kompas.com dari Badmintonindonesia.org.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X