Manfaatkan Arah Angin, Anthony Ginting ke Semifinal Singapore Open

Kompas.com - 12/04/2019, 18:45 WIB
Pebulu tangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat melawan pebulu tangkis Cina Zhao Junpeng di pertandingan Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019). KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIPebulu tangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat melawan pebulu tangkis Cina Zhao Junpeng di pertandingan Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

KOMPAS.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mampu melaju dengan mudah ke semifinal Singapore Open 2019.

Dalam babak perempat final, Anthony menang atas tunggal putra China, Chen Long.

Pebulu tangkis urutan ke-9 dunia tersebut unggul dalam dua gim berturut-turut, 21-8 dan 21-9.

Baca juga: Kalahkan Chen Long, Anthony Ginting Tembus Semifinal Singapore Open

Pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium 1, Jumat (12/4/2019), tersebut dilaluinya dengan durasi 42 menit.

Anthony mengungkapkan rahasianya bisa menang dalam pertandingan tersebut.

"Sebenarnya enggak ada kunci atau rahasia khusus. Cuma tadi gim pertama posisi kalah angin, saya bebas saja mainnya mau gimana," kata Anthony seusai laga.

"Gim kedua saya hampir kebalik sama lawan. Namun, saya belajar dari kendala selama ini kan sama, gimana cara main saat menang angin. Tadi saya banyak mengingat-ingat lagi pas lawan Wang Tzu Wei dan (Kenta) Nishimoto pada babak pertama dan kedua. Tadi saya terapkan dan Puji Tuhan bisa berhasil," kata pebulu tangkis asal Cimahi tersebut, dikutip dari Badminton Indonesia.

Baca juga: Singapore Open 2019, Hafiz/Gloria Melaju ke Semifinal

Hasil ini membuat Indonesia mengunci satu tempat di semifinal tunggal putra. Selanjutnya, Anthony akan berhadapan dengan Chou Tien Chen (Taiwan) di semifinal.

Pertemuan keduanya pun sama kuat. Dari delapan pertemuan, Anthony unggul empat kali, begitu pun Chou Tien Chen.

"Ketemu Chou Tien Chen balik lagi saya siapin lagi, harus recovery dan fokus lagi. Terakhir ketemu kalah, jadi harus belajar lagi gimana buat menghadapinya. Persiapannya mungkin hampir sama dengan pertandingan sebelumnya. Sudah semifinal, saya enggak mau sia-siain saja. Lebih fokus lagi saja," kata Anthony.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X