Singapore Open 2019, Kunci Hafiz/Gloria Kalahkan Wakil Malaysia

Kompas.com - 12/04/2019, 18:30 WIB
Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja mengembalikan bola ke arah pasangan asal Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir dalam laga babak semifinal Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018). Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menang dengan skor 21-18 21-8. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGGanda campuran Indonesia, Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja mengembalikan bola ke arah pasangan asal Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir dalam laga babak semifinal Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018). Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menang dengan skor 21-18 21-8.

KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, melaju ke babak semifinal Singapore Open 2019 setelah mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) dengan skor 18-21, 21-12, 21-16 pada babak perempat final yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Jumat (12/4/2019).

Kemenangan tersebut sekaligus berhasil membalaskan dendam Hafiz/Gloria yang pada pertemuan sebelumnya kalah dari Chan/Goh di fase grup BWF World Tour Finals 2018. Kala itu, Hafiz/Gloria kalah 14-21, 12-21.

Hafiz/Gloria membuka gim pertama dengan unggul 3-0 dan mempertahankan keunggulan 11-9 pada interval. Sempat unggul 14-10 setelah interval gim pertama, Hafiz/Gloria harus merelakan gim pertama untuk pasangan Malaysia dengan skor 18-21.

Namun, pada gim kedua dan ketiga, Hafiz/Gloria berhasil tampil lebih baik dan memastikan langkah menuju semifinal setelah melakoni duel rubber game selama 66 menit.

Gloria mengaku jika ia dan Hafiz bermain dengan tenang, fokus, dan tidak memikirkan rekor pertemuan sebelumnya.

Baca juga: Singapore Open 2019, Hafiz/Gloria Melaju ke Semifinal

"Kalau untuk permainan kami hari ini, Puji Tuhan dari awal sampai akhir bisa yakin. Kami jalani maksimal, jadi di lapangan juga kami mainnya tenang, enggak buru-buru dan enggak kepikiran kemarin kalah dari mereka. Yang penting kami bisa tenang dan positif di lapangan,” kata Gloria.

Gloria juga mengaku jika mempelajari permainan lawan dari pertemuan sebelumnya.

"Perubahan permainan mereka enggak ada. Cuma kami pelajari dari pertemuan sebelumnya di final superseries, itu bolanya berat banget jadi enak buat mereka main defend. Di sini ada faktor angin dan bolanya kencang, jadi suatu keunggulan buat kami," kata Gloria dikutip Kompas.com dari Badmintonindonesia.org.

Baca juga: Menang atas Fajar/Rian, Marcus/Kevin ke Semifinal Singapore Open 2019

Sementara itu, Hafiz juga mengatakan bahwa siapa pun yang lebih tenang dan fokus, maka itu yang lebih unggul.

"Yang penting kalau dari saya jaga hati, fokus dan jaga kesehatan saja. Mereka juga kan punya kans yang sama dengan kami. Jadi, kami harus lebih tenang dan lebih siap lagi. Siapa pun di lapangan yang lebih siap dan tenang, itu yang lebih unggul," ujar Hafiz.

Pada babak semifinal, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) yang mengalahkan ganda campuran Indonesia Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadeth.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X