Arsenal Vs Napoli, di Balik Selebrasi Gol Lucas Torreira

Kompas.com - 12/04/2019, 11:39 WIB
Lucas Torreira merayakan gol bunuh diri tim lawan pada laga Arsenal vs Napoli dalam perempat final Liga Europa di Stadion Emirates, 11 April 2019. AFP/IAN KINGTON Lucas Torreira merayakan gol bunuh diri tim lawan pada laga Arsenal vs Napoli dalam perempat final Liga Europa di Stadion Emirates, 11 April 2019.

KOMPAS.com - Dua wakil Inggris berjaya dalam leg pertama perempat final Liga Europa 2019. Chelsea mampu menang tipis 1-0 atas wakil Ceko, Slavia Praha.

Sementara itu, pada hasil lainnya, Arsenal menang 2-0  di kandang sendiri melawan tim kuat Italia, Napoli.

The Gunners, julukan Arsenal, mencetak gol lewat Aaron Ramsey dan satu gol bunuh diri Kalidou Koulibaly.

Ada momen menarik ketika gelandang Arsenal, Lucas Torreira, melakukan selebrasi dalam merayakan gol kedua.

Baca juga: Hasil Liga Europa, Arsenal dan Chelsea Raih Kemenangan

Meskipun gol bunuh diri, bola yang masuk gawang akibat sepakan mendatar Torreira yang dibelokkan Koulibaly.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Emirates, Kamis (11/4/2019) atau Jumat dini hari, pemain berusia 23 tahun tersebut berlari ke pinggir lapangan untuk mengambil sebuah kaus.

Dalam kaus tersebut bertuliskan, "Kami mencintaimu dan merindukanmu, Rafita."

Seperti dilansir dari Daily Star (11/4/2019), Rafita adalah nama pendek dari Rafael Guarino, rekan Torreira yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas. Keduanya sama-sama dari satu kampung halaman, Fray Bentos.

Baca juga: Arsenal Vs Napoli, Head to Head dan Rangkaian Negatif Kedua Tim

Walaupun pemain asal Uruguay itu melakukan selebrasi dalam bentuk penghormatan, hal tersebut bisa saja mendatangkan sanksi.

Dalam peraturan The International Football Asociation Board (IFAB), Pasal 4 Ayat 5, menyebutkan bahwa pemain tidak boleh memperlihatkan pakaian yang menunjukkan unsur politik, agama, slogan pribadi, pernyataan atau gambar, atau iklan pada kaus.




Close Ads X