Kompas.com - 11/04/2019, 19:31 WIB
|

KOMPAS.com - PSSI menerima kunjungan dari dua perwakilan FIFA dan seorang delegasi AFC di kantor PSSI, Kamis (11/4/2019).

Delegasi FIFA yang datang langsung dari markas FIFA di Zurich, yakni Luca Nicola dan Rolf Tannar. Adapun AFC diwakili Purushottam Kattel. Sementara dari PSSI, selain Sekretaris Jenderal PSSI, juga hadir Wakil Ketua Komite Adhoc Integritas, Azwan Karim dan beberapa staf PSSI.

Dalam pertemuan ini, PSSI menjelaskan situasi terkini Federasi dan semua program-program yang sedang berjalan, sesuai amanat Kongres di Bali awal tahun 2019 ini.

“Kedatangan pewakilan FIFA dan AFC sebagai follow up dari kedatangan delegasi sebelumnya. Mereka ingin memastikan bahwa PSSI dapat menjalankan semua program yang telah dicanangkan. Hal lain, mereka juga akan mereview perbaikan regulasi yang dilaksanakan PSSI serta program FIFA Forward,” kata Tisha menjelaskan.

Baca juga: Urus Permasalahan PSSI, Delegasi FIFA dan AFC Akan ke Jakarta

Tisha menambahkan, delegasi FIFA memberi beberapa masukan utamanya di area governance dan regulasi.

Mereka juga menilai update statuta PSSI yang disesuaikan dengan implementasi statuta FIFA tahun 2018. “Mereka mengulas, meninjau, dan memeriksa apakah semua sudah terlaksana dengan baik,” jelas Tisha.

Delegasi FIFA juga memberi apresiasi kepada Indonesia karena dengan kondisi organisasi yang seperti sekarang, program dapat terus berjalan dengan baik, seperti kompetisi, kepelatihan, perwasitan, timnas dan pembinaan pemain usia muda.

“Mereka menghimbau agar PSSI tetap terus bekerja melaksanakan kegiatannya dan harus ditingkatkan lagi,” kata Tisha.

Dalam pertemuan ini juga disinggung mengenai rencana Kongres Luar Biasa yang sebelumnya telah diputuskan oleh Komite Eksekutif PSSI.

FIFA mempersilahkan PSSI untuk mempersiapkan Kongres Luar Biasa sesuai dengan Statuta PSSI dan Regulasi PSSI lainnya.

FIFA berpesan agar semua program pengembangan sepak bola dan visi 2024 yang telah dicanangkan PSSI tetap dijalankan dengan sebaik-baiknya.

PSSI juga memberi update mengenai Komite Adhoc Integritas. Masalah Integritas akan menJadi agenda utama PSSI tahun 2019, dimana nantinya PSSI akan membentuk departemen integritas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.