Man United Vs Barcelona, Jenderal Muda Setan Merah Naik Kelas

Kompas.com - 11/04/2019, 16:22 WIB
Gelandang Manchester United, Scott McTominay (tengah) meluapkan kegembiraannya setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan Liga Inggris antara Wolverhampton Wanderers vs Manchester United di Stadion Molineux, Wolverhampton, pada Selasa (2/4/2019). Paul ELLIS / AFPGelandang Manchester United, Scott McTominay (tengah) meluapkan kegembiraannya setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan Liga Inggris antara Wolverhampton Wanderers vs Manchester United di Stadion Molineux, Wolverhampton, pada Selasa (2/4/2019).

KOMPAS.com - Gelandang muda Manchester United, Scott McTominay (22 tahun), unjuk gigi walau Setan Merah menelan kekalahan 0-1 kontra Barcelona pada laga leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB.

Laga tersebut hanyalah start kedua Scott McTominay di Liga Champions musim ini setelah kemenangan dramatis 3-1 lawan Paris Saint-Germain pada laga leg kedua babak 16 besar.

Sebelumnya, ia hanya duduk dua kali di bangku cadangan pada laga fase grup dan tak masuk skuad dalam lima dari tujuh pertandingan pertama Manchester United di Liga Champions musim ini.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Sendirian Angkat Juventus di Fase Gugur Liga Champions

Nomor punggung 39 yang ia pakai merupakan tertinggi dari semua pemain kedua kubu di Old Trafford, menandakan bahwa ia memang bukan anggota skuad inti pada awal musim ini.

Namun, McTominay tampil sangat dewasa dalam laga di mana Manchester United terlihat sangat kesulitan meredam aliran deras bola FC Barcelona.

Scott McTominay menuntaskan 25 dari 34 usaha operannya sepanjang 90 menit.

Ia juga tenang dalam penguasaan bola. Suatu hal yang terlihat dari bagaimana McTominay beberapa kali keluar dari tekanan para pemain tengah Barcelona dengan gerakan-gerakan kaki lincah.

Pemain timnas Skotlandia ini bermain lebih bagus ketimbang dua rekannya di lapangan tengah Setan Merah malam hari itu, Paul Pogba yang punya banderol 89 juta pounds dan Fred yang dihargai 52 juta pounds.

Manchester Evening News (MEN) mengatakan bahwa penampilan McTominay ini menjadi bukti bahwa sang jenderal muda bukan hanya sekadar pion pada akhir era Jose Mourinho.

"Ia dianggap sebagai pion dalam permainan Mourinho, hanya dimainkan sebagai gestur kepada para pemain bintang United bahwa mereka harus meningkatkan permainan," tulis media lokal Manchester tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X