Sesi Latihan Juventus Dinilai Lebih Sulit ketimbang di Liverpool

Kompas.com - 11/04/2019, 06:40 WIB
Cristiano Ronalo dan Emre Can merayakan gol pada laga Sassuolo vs Juventus dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Mapei, 10 Februari 2019. AFP/MIGUEL MEDINACristiano Ronalo dan Emre Can merayakan gol pada laga Sassuolo vs Juventus dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Mapei, 10 Februari 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com — Sesi latihan yang diakukan di Juventus dinilai lebih sulit ketimbang di Liverpool. Hal itu dilontarkan gelandang Juventus yang pernah bermain di Liverpool, Emre Can.

Can pernah menghabiskan empat musim di Anfield setelah pindah dari Bayer Leverkusen pada 2013. Dia memainkan peran penting bagi The Reds, tidak pernah tampil kurang dari 37 kali dalam satu musim.

Namun, Can meninggalkan Liga Premier ke Serie A setelah musim 2017-2018. Dia bergabung Juventus dengan status bebas transfer.

“Saya pernah mengeluh ke Juergen Klopp tentang latihan keras di Liverpool! Tetapi latihan di sini, di Juventus sedikit lebih sulit," kata Can kepada DAZN dan Goal.

Baca juga: Emre Can Sebut Cristiano Ronaldo Harusnya Bisa Selebrasi Sesuka Hati

"Kami harus berlari lebih banyak lagi, melakukan lebih banyak latihan kekuatan. Itu adalah tantangan besar bagi saya di awal. Tapi, sekarang tubuh saya sudah terbiasa dengan itu," ucap Can.

Can mengaku hingga kini masih dekat dengan Klopp. Meski sempat merasa sulit meninggalkan The Reds, Can merasa telah membuat keputusan yang tepat untuk pindah ke Juve.

Baca juga: Hasil Liga Champions, Barcelona Permalukan Man United, Juventus Imbang

“Dia (Klopp) kecewa. Dia ingin saya tetap di Liverpool, tetapi menerima keputusanku. Dia juga tahu bahwa itu bukan keputusan melawannya atau melawan Liverpool, tetapi untuk tantangan baru di Juventus," kata Can.

"Saya memiliki waktu yang indah dan berkesan di Liverpool dan akan selalu berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya di sana," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X