Kompas.com - 10/04/2019, 20:40 WIB
Ekspresi  pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting ketika bertanding melawan pebulu tangkis Jepang Kento Momota pada laga final China Open 2018 di di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Minggu (23/9/2018). Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih juara China Open 2018 setelah mengalahkan Momota dengan skor akhir 23-21 dan 21-19. ANTARA FOTO/HO/HUMAS PP PBSIEkspresi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting ketika bertanding melawan pebulu tangkis Jepang Kento Momota pada laga final China Open 2018 di di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Minggu (23/9/2018). Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih juara China Open 2018 setelah mengalahkan Momota dengan skor akhir 23-21 dan 21-19.

Anthony SInisuka Gintingbadmintonindonesia Anthony SInisuka Ginting
KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, akan kembali menghadapi Kenta Nishimoto (Jepang). Kali ini, mereka bakal bertanding pada babak kedua Singapore Open 2019.

Pada pekan lalu, kedua pemain juga saling berhadapan pada turnamen Malaysia Open 2019, dan hasilnya Anthony kalah rubber game 21-18, 13-21, 21-23.

Baca juga: Legenda LA Lakers Lengser

Anthony mengaku sudah mempelajari faktor kekalahannya tersebut, dan kini siap untuk menghadapi Nishimoto.

"Pastinya saya lebih belajar lagi dari saat di Malaysia. Bagaimana bisa menjaga poinnya, pada gim ketiga pas penentuan, bisa menyusul tetapi sudah kalah jauh," kata Anthony. yang dikutip dari Badminton Indonesia.

"Saya harus coba buat lebih sabar lagi dan menikmati permainan. Harus diingat bahwa lawan Jepang itu tidak mudah, dengan siapa saja. Harus siap capek dan siap susah," tutur dia.

Menurut Anthony, salah satu hal yang membuatnya kalah dari Nishimoto saat Malaysia Open 2019 adalah faktor angin.

Saat berada dalam kondisi menang angin, kata Anthony, ia justru kurang bisa mengontrol bola dengan baik.

Baca juga: Singapore Open 2019, Ronald/Annisa Singkirkan Unggulan 8 asal China

"Besok lebih disiapkan mengenai pikiran dan strategi main di lapangan," ujar Anthony.

Nishimoto lolos ke babak kedua Singapore Open 2019 setelah menyingkirkan pebulu tangkis Malaysia, Daren Liew, dengan skor 19-21, 21-18, 22-20.

Sementara itu, Anthony sukses mengalahkan pemain asal Taiwan, Wang Tzu Wei, dengan skor straight game 21-12, 21-12.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X