Liverpool vs Porto, Milner Tunjukkan Kapasitasnya

Kompas.com - 10/04/2019, 16:40 WIB
James Milner, deputi kapten Liverpool. DOK. LIVERPOOL FCJames Milner, deputi kapten Liverpool.

KOMPAS.com - Posisi asli pemain Liverpool James Milner sebenarnya sebagai gelandang. Namun, dalam laga perempat final Liga Champions, antara Liverpool vs Porto, Selasa (8/4/2019), James Milner ditunjuk sebagai bek kiri.

Milner memang pemain serbabisa. Pemain kelahiran Inggris tersebut pernah ditunjuk Roy Hodgson untuk mengisi bek kanan kala itu, saat timnas Inggris melawan Ekuador, seperti dilansir BBC (4/6/2014).

Baca juga: Fulham Vs Liverpool, Mane dan Milner Bawa The Reds Geser Man City

Pergantian dari posisi gelandang ke pemain bertahan, bukanlah hal baru bagi Milner. Sebelumnya, Juergen Klopp, pelatih Liverpool, beberapa kali memposisikan Milner sebagai bek.

Dalam pertandingan babak perempat final Liga Champions melawan Porto kemarin, Milner ditugasi lagi sebagai bek sayap kiri menggantikan Andrew Robertson.

Sebenarnya, pemilik 61 caps bersama Inggris tersebut tidak senang bermain di posisi bek.

“Saya bilang saat itu tidak suka bermain di posisi bek sayap, tapi kepentingan tim harus selalu saya dahulukan dan mereka selalu meminta apa yang bisa Anda berikan," tegas Milner seperti yang dikutip dari BolaSport.com (1/11/2017).

Baca juga: Liverpool Vs Porto, Casillas Sebut Mo Salah Beruntung

Dalam laga di Stadion Anfield kemarin, Liverpool menang 2-0 atas Porto dan berpeluang besar melaju ke semifinal Liga Champions.

Milner bermain penuh selama 90 menit. Meskipun bermain di bukan posisi aslinya, tetapi ia tetap menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain profesional.

Baca juga: Man City Mendekat, Milner Tepis Anggapan Liverpool Cemas dan Tertekan

Berdasarkan statistik di FootMob, pada laga tersebut Milner mencatat umpan sukses sebanyak 81 persen, dribble sukses dua kali (100 persen), memenangkan duel bola udara lima kali (100 persen), dan tanpa kebobolan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC,BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X