Liverpool Vs Porto, Casillas Sebut Mo Salah Beruntung

Kompas.com - 10/04/2019, 15:22 WIB
Iker Casillas menepuk kepala Yacine Brahimi saat laga AS Roma vs Porto di Stadion Olimpico dalam babak 16 besar Liga Champions, 12 Februari 2019. AFP/ALBERTO PIZZOLIIker Casillas menepuk kepala Yacine Brahimi saat laga AS Roma vs Porto di Stadion Olimpico dalam babak 16 besar Liga Champions, 12 Februari 2019.

KOMPAS.com - Penjaga gawang FC Porto, Iker Casillas, menyebut Mohamed Salah beruntung. Pasalnya, penyerang Liverpool itu tidak mendapat kartu merah meskipun melakukan pelanggaran yang sangat keras.

Liverpool bertarung melawan FC Porto pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (9/4/2019) atau Rabu dini hari WIB. Mohamed Salah dkk menang 2-0.

Gol The Reds, julukan Liverpool, dicetak oleh Naby Keita dan Roberto Firmino pada babak pertama.

Baca Juga: Liverpool Vs Porto, Kemenangan ke-400 Juergen Klopp sebagai Pelatih

Dilansir BolaSport.com dari Metro, terjadi beberapa kejanggalan dalam pertandingan tersebut. Dalam 45 menit babak pertama, bola sempat terkena tangan bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, namun menurut rekaman VAR, Porto tak mendapatkan penalti.

Selain itu, setelah turun minum, Mo Salah sempat tertangkap kamera melanggar gelandang Porto, Danilo. Alas sepatu penyerang asal Mesir tersebut mengenai betis dari Danilo.

Hal tersebut juga memicu komentar dari mantan wasit Liga Inggris, Mark Clattenburg, yang mengungkapkan bahwa Mo Salah beruntung tak mendapat kartu merah di Anfield.

"Penyerang Liverpool tersebut datang dan mengarahkan alas sepatunya ke betis lawan," ucap Clattenburg.

"Peraturan UEFA sudah jelas, semua hal soal alas sepatu mengenai di atas engkel terkena kartu merah," tutur Clattenburg.

Baca Juga: Hasil Liverpool vs Porto, The Reds Menang di Leg Pertama

Hal tersebut kemudian memicu komentar Iker Casillas. Mantan penjaga gawang sekaligus kapten Real Madrid ini mengungkapkan bahwa Liverpool beruntung lantaran dua hal tersebut tak merugikan mereka.

Casillas juga mengunggah gambar pelanggaran yang dilakukan Mo Salah, di samping gambar bola yang mengenai tangan Alexander-Arnold.

Porto dan Liverpool bakal kembali bertanding pada leg kedua perempat final Liga Champions di Estadio Do Dragao, markas FC Porto, Rabu (17/4) atau Kamis dini hari WIB.

"Kami tak bisa berpikir telah kalah. Masih ada partai di Dragao dan kami akan berjuang lolos ke semifinal," kata Casillas dalam twitnya. (Henrikus Ezra Rahardi)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X