Kompas.com - 10/04/2019, 06:02 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Hasil laga Liverpool vs Porto menjadi kemenangan ke-400 Juergen Klopp sebagai pelatih.

Liverpool menang 2-0 atas Porto dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (9/4/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Dari 400 kemenangan yang diraih Klopp, 111 di antaranya diperoleh ketika sudah di Liverpool, 180 bersama Borussia Dortmund, dan 109 dengan Mainz.

"Kami senang, ini adalah leg pertama dan ini akan menjadi pertandingan kedua yang intens. Kami mencetak dua gol dan mengendalikan bola hampir sepanjang waktu," kata Klopp kepada BT Sport.

Baca juga: Hasil Liverpool vs Porto, The Reds Menang di Leg Pertama

Pada laga melawan Porto, kedua gol Liverpool dicetak pada babak pertama, masing-masing oleh Naby Neita pada menit ke-5, dan Roberto Firmino pada menit-ke 26.

Klopp mengaku timnya sedikit kehilangan arah permainan di babak kedua.

"Tetapi tidak ada yang perlu dikritik, 2-0 adalah hasil yang sangat, sangat bagus," ucap juru taktik Jerman ini,

"Kami tahu kami harus memainkan pertandingan kedua dan kami tidak bisa memutuskan pertandingan malam ini. Jadi sekarang kami harus pergi ke sana dan bertarung lagi," ucap Klopp.

Leg kedua Porto vs Liverpool dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Do Dragao, Porto pada 18 April mendatang,

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.