Kompas.com - 09/04/2019, 22:31 WIB
Striker Persija Jakarta, Marko Simic Instagram Marko SimicStriker Persija Jakarta, Marko Simic

KOMPAS.com - Penyerang asing Persija Jakarta, Marko Simic, bisa meninggalkan Australia dan kembali ke klub dalam waktu 1-2 pekan ke depan pasca-kasus dugaan pelecehan seksual dianggap selesai.

Pada Selasa (9/4/2019) pukul 09.30 waktu setempat, Marko Simic telah menjalani sidang kedua di Pengadilan New South Wales, Australia.

Baca juga: Persebaya Vs Arema, Bajul Ijo Akan Tampil Habis-habisan di Malang

Dalam persidangan tersebut, tuntutan yang diajukan tak bisa dipenuhi hakim sehingga kasus ini selesai.

Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko, mengonfirmasi kepada BolaSport.com, tentang bebasnya penyerang asal Kroasia tersebut.

"Sementara info yang saya dapat, dalam waktu 1 atau 2 minggu ini mudah-mudahan urusannya bisa beres," kata Ardhi Tjahjoko kepada BolaSport.com.

"Karena pengadilan tidak bisa menerima tuntutan tersebut, dan lawyer sedang berkoordinasi ketat untuk dapat segera memulangkan Simic," ujarnya menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pria berpangkat Marsekal Pertama (Marsma) TNI AU itu pun berpesan kepada Marko Simic untuk menjaga fisiknya agar fit saat kembali ke Persija.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Champions, Lionel Messi Ungguli Cristiano Ronaldo

Sebagaima diketahui, laga terakhir yang dilakoni Simic bersama Persija adalah kualifikasi babak kedua Liga Champions Asia kontra tuan rumah Newcastle Jets, 12 Februari 2019.

"Jauh sebelumnya sudah saya pesan. Saya minta jaga kebugaran, kalau bisa masuk klub di sana silakan untuk latihan saja. Kalau tak bisa, latihan sendiri seperti diberikan di sini," tuturnya. (Muhammad Robbani)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.