Persebaya Vs Arema FC, Sebenarnya Singo Edan Ingin Menang

Kompas.com - 09/04/2019, 21:25 WIB
Pelatih Arema FC Milomir Seslija bersama pemainnya Makan Konate saat sesi jumpa pers usai prrtandingan leg pertama Final Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Surabaya, Selasa (9/4/2019).KOMPAS.com/GHINAN SALMAN Pelatih Arema FC Milomir Seslija bersama pemainnya Makan Konate saat sesi jumpa pers usai prrtandingan leg pertama Final Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Surabaya, Selasa (9/4/2019).

SURABAYA, KOMPAS.com - Pelatih Arema FC Milomir Seslija mengatakan, target yang ingin diraih timnya saat menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019), adalah kemenangan.

Tetapi pelatih asal Serbia itu tetap mengapresiasi para pemain lantaran tampil menekan sehingga Arema FC mampu menahan Persebaya dengan skor akhir 2-2.

Dengan begitu, peluang Arema FC untuk juara cukup terbuka di leg kedua Final Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019) nanti.

"Sebenarnya Arema datang ke Surabaya untuk menang. Misi kami, 50 persen tidak tercapai di sini," kata Seslija seusai pertandingan.

Baca juga: Final Piala Presiden 2019 Persebaya Vs Arema, Salam Satu Jiwa, Wani!

Ia menyebut sudah mengetahui gaya permainan Persebaya, terlebih ketika bermain di kandang. Sebab, pada awal musim Liga 1 2018, Seslija pernah menangani Madura United.

"Sehingga saya bisa banyak belajar dan menerapkan di pertandingan malam ini," ucap Seslija.

Ketika Persebaya mencetak gol di awal pertandingan melalui sepakan Irfan Jaya pada menit ketujuh, Milo meminta para pemain untuk bangkit dan tampil menekan. Sehingga Arema bisa menyamakan kedudukan.

"Pemain kami sudah menyerang ketika Persebaya mencetak satu gol. Kami bangkit untuk terus menekan persebaya," ujar Seslijam

"Ini pertandingan yang seru, fair play, dan ini adalah kemenangan sepak bola Indonesia," sambung Seslija.

Sementara itu, pemain Arema FC Makan Konate bersyukur karena bisa ikut berkontribusi untuk timnya dengan mrncetak gol penyama di babak kedua.

Baca juga: Jadwal Final Piala Presiden 2019, Laga Penentuan Arema Vs Persebaya

Pada final leg kedua nanti, ia bersama rekan-rekannya akan bekerja keras untuk meraih gelar juara.

"Pertandingan ini memang tidak mudah. Persebaya tim kuat, tim besar. Sama seperti Arema juga. Kita ikut strategi pelatih dan pemain sudah bekerja keras untuk pertandingan sore ini," katanya.

"Kita sekarang harus fokus di leg kedua dan bekerja keras supaya bisa juara," lanjut Konate.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X