Singapore Open 2019, Ahsan/Hendra Ogah Terbebani Status

Kompas.com - 09/04/2019, 21:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat tampil pada laga babak pertama Singapore Open 2019, di Singapore Indoor Stadium, Selasa (9/4/2019). BADMINTON INDONESIAPasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat tampil pada laga babak pertama Singapore Open 2019, di Singapore Indoor Stadium, Selasa (9/4/2019).

KOMPAS.com - Menyandang status juara bertahan Singapore Open, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku enggan terbebani dengan persoalan gelar. Mereka lebih suka fokus terlebih dulu dalam setiap laga demi mencapai hasil optimal.

Pernyataan itu disampaikan Ahsan/Hendra usai dipastikan melaju ke babak kedua Singapore Open 2019 pada Selasa (9/4/2019).

Baca juga: Persebaya Vs Arema, Bajul Ijo Akan Tampil Habis-habisan di Malang

The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, lolos ke babak kedua setelah memenangi "perang saudara" melawan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dengan skor straight game 21-19, 21-15.

"Kami nggak memikirkan untuk juara dulu, satu-satu dulu saja. Karena setiap lawan kan tidak mudah. Apalagi besok sudah ketemu yang lumayan berat," kata Ahsan yang dikutip dari Badminton Indonesia.

Lawan Ahsan/Hendra pada babak kedua memang tergolong kuat, yakni Lee Yong Dae/Kim Gi jung (Korea Selatan).

Lee Yong-dae merupakan pebulu tangkis yang pernah meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008. Kala itu, dia memenanginya bersama Lee Hyo-jung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, Ahsan/Hendra sudah pernah satu kali menghadapi pasangan Lee Yong-dae/Kim Gi-jung pada Malaysia Masters 2019. Kala itu mereka menang 21-16, 21-13.

Baca juga: Persebaya Vs Arema FC, CEO Singo Edan Berterima Kasih pada Bonek

"Sekarang yang penting permainan kami bisa berkembang dulu, selebihnya mengikuti di lapangan," ucap Hendra.

“Kami harus sabar lawan mereka, karena mungkin mereka enggak gampang mati. Jadi tahan-tahanan saja," ucap Ahsan menimpali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.