Meski Rahasiakan Identitas Ayah, Putra Ronaldinho Dikontrak Cruzeiro

Kompas.com - 09/04/2019, 16:30 WIB
Gelandang asal Brasil Ronaldinho turut bermain pada laga amal Unicef. Ia memperkuat Tim Sisa Dunia yang asuhan pelatih Carlo Ancelotti. PAUL ELLIS/AFPGelandang asal Brasil Ronaldinho turut bermain pada laga amal Unicef. Ia memperkuat Tim Sisa Dunia yang asuhan pelatih Carlo Ancelotti.
|

KOMPAS.com - Putra legenda sepak bola Brasil Ronaldinho, Joao Mendes, telah menandatangani kontrak berdurasi enam tahun dengan tim klub negeri Samba, Cruzeiro.

Hebatnya, dikutip dari BBC Sports, Selasa (9/4/2019), Joao Mendes tak membawa "embel-embel" nama besar ayahnya saat menjalani seleksi di Cruzeiro.

Penyerang berusia 14 tahun tersebut tidak mengungkapkan siapa nama ayahnya yang terkenal itu sampai dia berhasil menjalani uji coba dan menandatangani kontrak dengan klub Brasil itu.

"Meskipun dia adalah putra Ronaldinho, Mendes melakukan tes di klub tanpa sepengetahuan kekerabatan," demikian pernyataan pihak klub.

"Dengan bakatnya sendiri, penyerang muda itu disetujui dan hanya ketika dia sudah berada di klub, akhirnya terungkap nama ayah terkenal itu (Ronaldinho)," lanjut pernyataan itu.

Baca juga: Kedatangan Ronaldinho ke Palembang Terkendala Perizinan

Sementara itu, Direktur Cruzeiro yunior, Amarildo Ribeiro, memuji fisik dari sang anak Ronaldinho tersebut.

"Dia adalah pemain yang bisa bermain baik sebagai pemain area maupun sebagai second striker," ucapnya.

"Dia adalah pemain yang, bahkan dengan ukuran besar, memiliki kecepatan dan penyelesaian dengan sangat baik," kata Amarildo.

Adapun Mendes mengaku senang bisa mendapat kontrak profesional dari Cruzeiro.

Baca juga: Ronaldinho Ingin Barcelona Pensiunkan Nomor 10 jika Messi Pensiun

"Ini adalah mimpi bahwa suatu hari saya bisa menandatangani kontak profesional dengan Cruzeiro, bermain secara profesional, membuat gol di Mineirao yang ramai dan mendedikasikan untuk para penggemar," ucapnya.

"Cruzeiro adalah tim yang membuka pintu bagi saya. Saya sangat mencintai klub," ucap Mendes dikutip dari Marca.

Mendes lahir pada Februari 2005 di Rio de Janeiro dan tingginya saat ini adalah 1,78 meter dan akan terikat dengan Cruzeiro hingga 2025.

Baca juga: Petualangan Asmara Ronaldinho Sebelum Nikahi 2 Wanita Sekaligus

Mendes merupakan putra Ronaldinho, legenda sepak bola Brasil. Ronaldinho, yang kini berusia 39 tahun, dianggap sebagai salah satu pemain terbesar sepanjang masa, terkenal karena kreativitas, trik, dan aksi giring bolanya.

Dalam kariernya selama 17 tahun, dia pernah membela Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona, dan AC Milan serta memenangi Ballon d'Or pada 2005.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X