Urus Permasalahan PSSI, Delegasi FIFA dan AFC Akan ke Jakarta

Kompas.com - 09/04/2019, 15:29 WIB
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto saat di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (5/1/2019).Reza Jurnaliston Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto saat di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (5/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ( Kemenpora) memastikan bahwa delegasi gabungan FIFA dan AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia) akan datang ke Jakarta untuk mengatasi berbagai persoalan yang membelenggu PSSI.

Rencana kedatangan FIFA dan AFC diungkapkan oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto pada Selasa (9/4/2019).

Baca juga: Final Piala Presiden 2019, Kartika Ajie Siap Tampil Usai Resepsi

Pihak FIFA yang diwakili Luca Nicola (Head of Member Associations Governance Services) sudah menyurati Kemenpora melalui e-mail terkait rencana kedatangan mereka ke Jakarta.

Berdasarkan keterangan FIFA di surat tersebut, mereka dan AFC akan datang ke Ibu Kota pada Rabu (10/4/2019) hingga Kamis (11/4/2019).

"Kami menyampaikan konfirmasi bahwa delegasi gabungan FIFA dan AFC akan datang ke Jakarta pada tanggal 10 dan 11 April 2019 dalam rangka membantu PSSI mengatasi sejumlah masalah yang saat ini terjadi," tulis surat yang dikirimkan pihak FIFA kepada Kemenpora.

"Kami mohon dengan sangat pada Anda untuk menyampaikan informasi ini kepada Sekjen PSSI Ratu Tisha terkait dengan program kunjungan delegasi ini. Kami menunggu konfirmasi dari Anda jika suatu pertemuan memang diperlukan."

Baca juga: Final Piala Presiden 2019, Semangat Tinggi Misbakus Hadapi Arema FC

PSSI memang sedang mendapatkan sorotan tajam dari publik. Berbagai persoalan menerpa induk organisasi sepak bola nasional tersebut, seperti kasus pengaturan skor pertandingan.

Tak hanya itu, PSSI juga mengalami kisruh mengenai penentuan Ketua Umum, serta belum jelasnya pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB).



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X