Costa Kartu Merah, Simeone Pertanyakan Standar Ganda Wasit Liga Spanyol

Kompas.com - 07/04/2019, 17:00 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengaku bingung dengan apa yang dialami timnya, terutama setelah Diego Costa mendapat kartu merah saat menghadapi Barcelona di Stadion Camp Nou, Sabtu (7/4/2019).

Diego Costa mendapat kartu merah karena dianggap menghina wasit Gil Manzano saat laga lanjutan La Liga tersebut. Simeone mengakui, perilaku Diego Costa tak bisa dibenarkan tetapi ia juga merasa wasit Liga Spanyol memberlakukan standar ganda.

Baca Juga: Barcelona Vs Atletico, Diego Costa Diusir karena Hina Wasit

"Kami sudah mendapat tujuh kartu merah dalam 11 laga sehingga pasti ada kesalahan yang kami lakukan," ujar Simeone seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Saya sudah bertanya kepada wasit soal apa yang belum Costa katakan. Pemain lain mungkin mengucapkan hal serupa dan tidak mendapat hukuman, tetapi hal ini tidak membenarkan ulah pemain saya," kata Simeone.

Simeone mengaku bahwa Costa berhak menerima kartu merah karena ulahnya tersebut.

Laga tersebut benar-benar menjadi neraka bagi Atletico. Bukan saja Diego Costa diusir, mereka juga harus pulang dengan kepala tertunduk lantaran kalah 0-2.

Baca Juga: Kabar Gembira bagi Atletico, Diego Costa Sudah Ikut Latihan

Selain itu, Atletico pun terancam tampil tanpa Diego Costa pada sisa akhir musim ini. Kartu merah langsung yang diterima sang striker membuat dia terancam mendapat hukuman berat.

Ada kemungkinan, pemain internasional Spanyol menerima hukuman larangan tampil di laga domestik sebanyak delapan pertandingan. (Sri Mulyati)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.