Jadwal Final Malaysia Open 2019, Dominasi China, Tanpa Wakil Indonesia

Kompas.com - 07/04/2019, 08:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan. BWF BADMINTONPebulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan.

KOMPAS.com - China mendominasi dalam perebutan gelar juara, sedangkan Indonesia tidak menempatkan satu wakil pun di final Malaysia Open 2019 yang digelar Minggu (7/4/2019).

Dua wakil Indonesia yang tersisa telah tumbang di semifinal, Sabtu (6/4/2019), kemarin.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, kandas di tangan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dengan skor 13-21, 20-22.

Sementara itu, tunggal putra Jonatan Christie disingkirkan pebulu tangkis China, Chen Long, setelah bertanding tiga gim dengan skor 21-12, 10-21, 15-21.

Berbeda dengan nasib tragis Indonesia, China justru telah memastikan tiga gelar juara sebelum babak final digelar.

China menjadi negara yang paling banyak mengirim wakil ke final. Sebanyak tujuh wakil China bakal berebut titel di lima sektor pertandingan final.

Duel perang saudara antara wakil-wakil China juga bakal terjadi di nomor ganda campuran, ganda putri, dan tunggal putra.

Laga antara pasangan ganda campuran unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, dan rekan senegaranya, Wang Yilyu/Huang Dongping, merupakan partai ulangan final Malaysia Open tahun lalu.

Saat itu, Zheng/Huang menang dengan skor 21-19, 21-18.

Baca juga: Malaysia Open 2019, Fajar/Rian Sulit Keluar dari Tekanan Kamura/Sonoda

China juga punya kans menambah koleksi gelar pada Malaysia Open setelah pasangan ganda putra, Li Jinhui/ Liu Yuchen akan menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) yang merupakan juara bertahan.

Halaman:


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X